Pj. Bupati jayawijaya hadiri Panen Raya Padi dan Persemaian Bibit padi di distrik Musatfak

WAMENA - Pj. Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo,S.E.,M.M Menghadiri  Panen Raya Padi seluas 12 Hektar dan persemaian padi yang diadakan di distrik Musatfak, Wamena, Rabu (12/06/2024).

Pj. Bupati jayawijaya Forkopimda saat melaksanakan panen raya Padi di distrik Musatfak

Foto : Imanuel Sawaki

Pj. Bupati dalam wawancaranya mengatakan bahwa Pemerintah bersyukur mendapat dukungan dari kepala distrik dan masyarakat dalam menjalankan program 1 hektar 1 distrik. Khususnya masyarakat di distrik Musatfak memberi dukungan penuh sehingga bisa mengelola lahan seluas 12 hektar.

Selanjutnya Pj. Bupati juga menyampaian bahwa Pemerintah Jayawijaya akan terus memfasilitasi dalam penyediaan bibit dan alat kerja seperti traktor yang akan diberikan kepada setiap distrik untuk mendukung pekerjaan para petani, dan membantu masyarakat memasarkan hasil pertanian, khususnya untuk internal Kabupaten Jayawijaya.

Pj. Bupati juga menjelaskan bahwa dirinya berharap kepada masyarakat agar dapat membuka lahan-lahan tidur yang masih ada, agar dapat menjadi lahan pertanian yang lebih luas lagi.

Pj. Bupati Jayawijaya bersama Forkopimda saat melakukan persemaian bibit padi

Foto : Imanuel Sawaki

Mengakhiri wawancaranya Pj. Bupati mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut mendukung program tersebut  dalam rangka penanganan stanting, menekan inflasi, dan peningkatan ketahanan pangan lokal di Jayawijaya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati juga menyerahkan bantuan alat kerja kepada para masyarakat kelompok tani di distrik Musatfak. (IS/FE)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top