Pelantikan Badan Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Jayawijaya

Wamena - Acara Pelantikan Badan Pengurus Asosiasi Persatuan Sepak Bola seluruh Indonesia Kabupaten Jayawijaya (ASKAB PSSI Kabupaten Jayawijaya) dilaksanakan di Gedung Sekolah Minggu, Kamis (06/6/2024).

Sambutan PJ Bupati Jayawijaya Dr Sumule Tumbo, SE, M.Si yang dibacakan oleh Kepala Dinas Dispora Fattah Yassin, M.Si menyampaikan selamat dan sukses kepada badan pengurus yang baru saja dilantik, sehingga dapat bertanggung jawab dalam memajukan persepakbolaan di kabupaten Jayawijaya.

Diungkapkannya bahwa Pengurus sudah siap dilantik dan telah dilantik, berarti seluruh Pengurus sudah siap untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, jujur, disiplin dan setia. 

Ketua Umum Asprov PSSI Papua Pegunungan Letkol CPN Athenius Murip melantik ASKAB PSSI Kabupaten Jayawijaya

Foto : Agris Wistrijaya

ASKAB PSSI merupakan organisasi yang bertanggung jawab mengelola Sepak Bola di Kabupaten dengan menggelar beragam kompetisi dan turnamen, dalam rangka mencari bibit-bibit unggul Atlet-atlet Sepakbola yang ada di daerah.

“Diketahui bersama bahwa Kabupaten Jayawijaya memiliki satu Klub Sepakbola yaitu Persiwa yang diberi julukan Badai dari Pegunungan dan telah memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Jayawijaya dengan mengikuti kompetisi-kompetisi yang dilaksanakan oleh PSSI” ungkap Kadis Dispora.

Selain itu, Persiwa pernah menjadi salah satu Kontestan di Liga Super Indonesia yang merupakan kompetisi sepakbola paling akbar di Indonesia, namun akhirnya didiskualifikasi karena dinilai kurang memenuhi beberapa persyaratan.

Kadis Dispora mengungkapkan, perlu diakui bahwa Persiwa sempat membuat goyang persekutuan sepak bola lainnya di tanah air, yang dibuktikan dengan hampir setiap pertandingan di kandang, Persiwa selalu dapat menumbangkan lawannya.

Kadis Dispora juga menyampaikan bahwa Persiwa banyak melahirkan Atlet Sepakbola yang sukses bergabung dengan klub-klub di luar Daerah, serta turut diperhitungkan oleh persepakbolaan Tanah Air.

Ketua Umum Asprov PSSI Papua Pegunungan Letkol CPN Athenius Murip dan Kepala Dinas Dispora bersama seluruh pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Jayawijaya

Foto: Agris Wistrijaya

“Hal ini membuktikan bahwa di Jayawijaya banyak anak-anak berbakat di bidang Sepak bola yang jika diasah dan dilatih dapat menjadi bibit unggul, serta membawa kebanggan bagi masyarakat dan Kabupaten Jayawijaya” ungkapnya.

“Kebanggaan inilah yang menjadi PR dan harus diperjuangan oleh ASKAB PSSI Kabupaten Jayawijaya untuk berusaha mengangkat kembali semangat persepakbolaan di daerah ini” ungkap Fattah Yassin Kadis Dispora.

Pemerintah juga berharap bahwa pengurus yang baru dilantik memiliki semangat yang tinggi, cinta terhadap Olahraga, sehingga dapat menularkannya kepada masyarakat, memulai berbagai program-program serta Turnamen Sepakbola yang dapat menciptakan Atlet sepakbola Daerah.

Pada Kesempatan itu juga, Ketua Umum Asprov PSSI Papua Pegunungan Letkol CPN Athenius Murip memberikan Apresiasi kepada panitia pelantikan, yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan segala sesuatunya sehingga prosesi pelantikan dapat berjalan dengan baik.

Ketua Umum Asprov menyampaikan bahwa Pemda Jayawijaya harus serius dalam mengurus Persepakbolaan di Kabupaten Jayawijaya, karena sepakbola merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Kabupaten Jayawijaya.

Selain itu, Kadis Dispora juga mengimbau kepada OPD terkait, dan KONI Kabupaten Jayawijaya, agar dapat mengawal dan memberi dukungan kepada ASKAB PSSI Jayawijaya untuk mengangkat kembali sepakbola Kabupaten Jayawijaya.

“Mari besama-sama berkolaborasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi daerah ini, sehingga kita dapat mengembalikan kebanggaan masyarakat akan sepak bola, serta bersama-sama membangun Kabupaten Jayawijaya ke arah yang lebih baik lagi, sesuai dengan moto yogotak hubuluk motok hanorogo, hari esok harus lebih baik dari hari ini” Ungkap Kadis Dispora. (AgW/FE)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top