Festival Kopi Bakal Digelar di Wamena - Papua Pegunungan

WAMENA - Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan berencana menggelar Festival Kopi di Wamena Papua Pegunungan.

Menyambut event yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang, Penjabat Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo,S.E.,M.M mengingatkan para petani kopi dan juga pengusaha kopi khususnya anak-anak asli Jayawijaya untuk bersiap agar dapat  berpartisipasi dalam event tersebut.

Hal ini disampaikannya kepada media disela-sela kunjungannya di Distrik Pyramid, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (30/05/2024).

Pj. Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo,S.E.,M.M saat menerima aspirasi perwakilan petani kopi dari Distrik Pyramid, Kab.Jayawijaya

Foto : Vina Rumbewas

“Ini event provinsi Papua Pegunungan. yang kemudian kita kolaborasikan. Beberapa waktu lalu kami bersama pak Pj. Gubernur Papua Pegunungan sudah lakukan koordinasi dengan pimpinan Bank Indonesia cabang Papua di Jayapura dan rencananya menjelang 17 Agustus ini akan di gelar Festival Kopi di Jayapura, namun kita sampaikan dan sepakat dengan Pak Gubernur untuk lakukan juga di Wamena,” bebernya.

Menurutnya, hal ini tentu mendorong pemerintah untuk meningkatkan pembinaan bagi para petani dan pengusaha kopi di Jayawijaya.

“Untuk dinas terkait saya mohon diprioritaskan kebutuhan untuk mempercepat proses produksi dan kemudian nanti kita fasilitasi juga untuk pemasaran,” katanya.

Tambahnya, ini komitmen Pemerintah Jayawijaya sehingga Aspirasi Petani Kopi perlu diidentifikasi kebutuhannya dan akan ditindak lanjuti didalam perubahan APBD 2024.

“Semoga ini bisa berjalan bersinergi dengan DPRD, karena DPRD merupakan Wakil Rakyat sehingga harus ikut memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Jadi sama dengan pemerintah daerah, satu kepentingan yakni memperjuangkan kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Jayawijaya,” tutupnya. (VIN/FE)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top