Penanaman Padi Kelompok Tani Kampung Moragame dan Perabaga Distrik Pyramid

Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui PJ Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo, SE.,MM bersama Asisten II Sekda Lekius Jikwa,S.Pd.,M.Si, Para Pimpinan OPD dan Anggota Forkopimda Kabupaten Jayawijaya melakukan kunjungan di Distrik Pyramid dalam rangka Penanaman Padi sebagai lahan Percontohan di setiap Distrik, Kamis (30/5/24).

PJ Bupati Jayawijaya mengungkapkan bahwa kunjungan ini bukan hanya menanam padi saja melainkan juga mendengarkan aspirasi dan melihat secara langsung kondisi real keadaan Masyarakat di Distrik Pyramid.

Pj. Bupati Jayawijaya Dr Sumule Tumbo, SE, MM bersama Kepala Dinas Pertanian Hendri Tatelepta, SP.,M.AP dan Masyarakat Distrik Pyramid saat menanam Padi di lahan Percontohan

Foto: Agris Wistrijaya

Dikatakannya bahwa Pemerintah Daerah Mendukung Penuh dalam merealisasikan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Jayawijaya.

“Pemerintah juga akan roadshow ke setiap Distrik untuk melihat secara langsung dan hal ini merupakan dasar untuk melakukan suatu perencanaan, prioritas dan pengalokasian anggaran sesuai dengan Kebutuhan” Ungkap Pj. Bupati.

Pj. Bupati memberikan Apresiasi Kepada Kelompok Tani Kampung Moragame dan Perabaga atas kerjasama yang baik dan semangat yang tinggi dalam mendukung Pembukaan Lahan Percontohan 1 hektar untuk satu Distrik.

“Diharapkan bagi seluruh elemen Masyarakat untuk terlibat langsung di dalam Proses Pembangunan Daerah dan Mengontrol bersama dalam penggunaan APBD secara efektif dan transaparan agar bermanfaat bagi Masyarakat” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Pj. Bupati mengungkapkan kepada Masyarakat untuk tidak sungkan-sungkan dalam mengemukakan kebutuhan dalam pengelolaan lahan, karena Pemerintah akan memfasilitasi sesuai dengan Skala Prioritas, seperti Kebutuhan Alat Traktor.

Pj. Bupati Jayawijaya Dr Sumule Tumbo, SE, MM bersama Asisten II Sekda Lekius Jikwa,S.Pd.,M.Si, Kepala Dinas Pertanian Hendri Tatelepta, SP.,M.AP dan Masyarakat Distrik Pyramid saat foto bersama di Lahan Persawahan Kampung Moragame

Foto: Agris Wistrijaya

Pada Kesempatan itu juga, PJ Bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya juga mendukung dan memfasilitasi di dalam pembinaan termasuk di dalam pengelolaan Kopi di Distrik Pyramid, mengingat pada Bulan Agustus akan diadakan Festival Kopi yang akan berkolaborasi dengan Bank Indonesia, Bank Papua, dan terutama Masyarakat Kabupaten Jayawijaya yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, Pj. Bupati Juga mengatakan bahwa Pemerintah mencanangkan sekurang-kurangnya untuk satu Distrik 1 Hektar lahan Pertanian sesuai dengan Potensi distriknya masing-masing, dan dengan sangat membanggakan Kampung Moragame terlihat menggarap 8-10 Hektar hamparan sawah.

Dalam Diskusi bersama dengan Kepala Distrik Pyramid dan Masyarakat, PJ Bupati Menerima aspirasi Kelompok-kelompok Tani berupa sarana Produksi berupa Traktor, bibit, Sekop dan semua yang dibutuhkan untuk proses Produksi di Distrik Pyramid.

“Hal-hal ini yang perlu diprioritaskan di dalam pengalokasian anggaran yang mana kala  dapat di lakukan pada Perubahan anggaran jika belum sesuai dengan kebutuhan layanan Masyarakat” ungkap PJ Bupati.

“Jadi kita mau supaya semua rencana dan pengganggaran tepat sasaran sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat kita, karena Tujuan Pemerintah adalah Melayani Masyarakat” tuturnya.

Dr Sumule Tumbo, SE, MM juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk mengawal dan mengawasi pelayanan masyarakat  dalam penggunaan APBD sehingga pelaksanaanya tepat sasaran dan bermanfaat bagi Masyarakat. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top