Ini Alasan Pj. Bupati Jayawijaya Dalam Waktu Dekat Akan Menunjuk Plt. Kepala BPKAD

WAMENA - Untuk memperlancar layanan kepada masyarakat Jayawijaya, Pemerintah Jayawijaya dalam waktu dekat akan menunjuk Pelaksana Tugas Kepala BPKAD Kabupaten Jayawijaya.

Hal ini disampaikan langsung Penjabat Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo,S.E.,M.M kepada media di Wamena baru-baru ini.

“Kami sampaikan agar masyarakat mengetahui, karena mereka menunggu rencana pembagian anggaran sesuai kebutuhan namun belum bisa dicairkan karena adanya pengunduran diri dari Jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah tertanggal 17 Mei. Sehingga saya sampaikan secara langsung agar masyarakat memahami, dan ada satu pemahaman yang sama, sekaligus juga kami melaporkan kepada Bapak Gubernur bahwa dalam satu dua hari ini kami ijin untuk menetapkan Plt. BPKAD,” ungkapnya.

Pj. Bupati Jayawijaya, Dr.Sumule Tumbo,S.E.,M.M

Foto : Vina Rumbewas

Menurut Dr.Sumule Tumbo,S.E.,M.M, pihaknya juga telah melaporkan kepada Menteri Dalam Negeri terkait pencairan dana hibah kepada KPU dan Bawaslu yang tahapannya sudah dimulai, yang mana pihak KPU sendiri meminta agar realisasi dilakukan seratus persen.

“Inilah yang kami lihat sangat urgen untuk segera ditetapkan Pelaksana Tugas untuk mengambil alih kewenangan untuk melakukan proses pencairan, baik kepala distrik maupun kampung karena dana kampung juga terkait karena masuk melalui Rekening Kas Umum Daerah yang harus diberikan rekomendasi kepada KPPN untuk menyelurkan ke rekening kampung dan itu diproses melalui BPKAD,” jelasnya.

Dirinya berharap, semoga dalam waktu dekat pihaknya bisa menetapkan Plt. Kepala BPKAD dan bisa melanjutkan proses pencairan semua yang terkait sesuai dengan DPA yang sudah ditetapkan. (VIN/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top