Penutupan Noken Street Fashion 2024

Wamena - Penyelenggaran Kegiatan Noken Street Fashion telah selesai dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya selama dua hari mulai dari tanggal 15-16 Mei 2024 di Hutan Kota Ikusa.

Pj. Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo,SE.,MM memberikan apresiasi dan terima kasih yang mendalam kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Parekraf Republik Indonesia, serta Pj. Gubernur Provinsi Papua Pegunungan yang masih setia hadir dan mendukung kegiatan Noken Street Fashion pada momen penutupan di sore ini, Kamis (16/5/2024).

Pemberian Hadiah kepada para peserta Noken Street Fashion Show dan Foto bersama Pj. Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo,SE.,MM dan Pj. Gubernur Papua Pegunungan Dr.Velix F. Wanggai dan Para Pimpinan Perangkat Daerah serta Anggota Forkopimda Jayawijaya

Foto : Imanuel Sawaki

Selain itu, Pj. Bupati Jayawijaya juga memberikan Apresiasi kepada seluruh peserta Noken Street Fashion Show yang telah terlibat untuk mensukseskan kegiatan yang di gelar selama dua hari.

“Diharapkan agar semangat dari seluruh peserta tidak berhenti dengan ditutupnya acara ini, tetapi tetap memiliki semangat yang tinggi, untuk memajukan nilai-nilai budaya serta kekayaan Pariwisata Lembah Baliem di Mata Dunia” ungkap Pj. Bupati.

Pada kesempatan itu juga Pj. Bupati Jayawijaya menyampaikan terima kasih kepada seluruh wisatawan lokal maupun mancanegara yang dengan setia selama dua hari ini tetap memadati hutan kota isakusa, memberi semangat dan dukungan kepada para peserta, dan menikmati suguhan Pameran maupun Kreasi Budaya anak-anak daerah melalui musik dan tarian.

“Saya sangat berharap agar para pengunjung dapat menjadi duta, atau perpanjangan tangan, untuk mempublikasikan kepada Dunia melalui berbagai Media yang ada saat ini, terkait indahnya, kayanya serta luar biasanya Kebudayaan dan Pariwisata Lembah Baliem”, kata Pj. Bupati.

Pj. mengungkapkan bahwa kegiatan Noken Street Fashion Show masuk dalam Top Ten Kharisma Event Nasional bersama dengan Festival Budaya Lembah Baliem yang dilaksanakan pada bulan Agustus setiap Tahun.

Selain itu, Pj. Bupati berharap kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Jayawijaya untuk senantiasa bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, agar Noken Street Fashion Show juga dapat dijadikan agenda tahunan Pariwisata di Kabupaten Jayawijaya dengan menampilkan karya-karya terbaru serta lebih baik lagi untuk setiap penyelenggaraannya.

Pemerintah Daerah juga berharap agar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dapat terus memberikan perhatian serta dukungan penuh bagi penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang mengangkat nilai-nilai Budaya dan daya tarik Wisata Lembah Baliem, agar Lembah Baliem lebih dikenal oleh Masyarakat Dunia, sehingga dapat berdampak pada peningkatan pendapatan Ekonomi Masyarakat.

Pada Penutupan Noken Street Fashion tersebut turut hadir Pj. Gubernur Papua Pegunungan Dr.Velix F Wanggai, Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreatif Restog Krisna Kusuma, Sekda Provinsi Papua Pegunungan Drs.Wasuok Demianus Siep, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Jayawijya dan anggota Forkopimda Jayawijaya. (AgW/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top