Rapat Koordinasi Pemda Jayawijaya bersama KPK RI

Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini Pj. Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo,SE.,MM bersama Kasatgas Korsup wilayah V KPK RI Nurul Ichsan Alhuda, Sekda Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,MM dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Jayawijaya menghadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi terkait Monitoring Center For Prevention (MCP), Survey Penilaian Integritas (SPI), Indeks Perilaku Anti Korupsi (IPAK), Penertiban Aset, dan Optimalisasi Pajak Daerah, Selasa (14/5/2024).

Pengarahan Pj. Bupati Jayawijaya Dr Sumule Tumbo,SE.,MM bersama Kasatgas Korsup wilayah V KPK RI Nurul Ichsan Alhuda, Sekda Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,MM dan Inspektur Jayawijaya dalam Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi

Foto : Pemda Jayawijaya

Rapat ini berlangsung di Grand Baliem Hotel selama kurang lebih 4 Jam dan juga dihadiri oleh Pimpinan Kejaksaan Kabupaten Jayawijaya serta Perwakilan dari Kantor Pertanahan Kabupaten Jayawijaya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo,SE.,MM menyampaikan bahwa Rapat ini dilaksanakan untuk Pencegahan Tindakan Korupsi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan yang bersih.

“Untuk mendorong Ektivitas, Transparansi dan Akuntabilitas dalam Pengelolahan Penyelenggaran Pemerintahan  harus sesuai dengan urusan  yang diserahkan  Kepada Pemerintah Daerah khususnya dibidang Pendapatan, baik itu di Bidang Pengelolaan Aset, dan Proses Pengadaan Barang dan Jasa yang masuk kedalam wilayah MCP” ungkap Pj. Bupati Jayawijaya.

Pj. Bupati Jayawijaya berharap KPK dapat memberikan arahannya agar di Pemerintahan Kabupaten Jayawijaya ini dapat melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi yang dapat berjalan di atas Koridor aturan yang ada.

Sehingga seluruh Potensi kemampuan Daerah baik dari sisi Keuangan Benar-benar di arahkan kepada keberpihakan kepada Layanan Dasar Masyarakat, hal ini dapat dimulai dari Perencanaan yang baik, Proses Penganggaran yang tepat, dan Pelaksanaan Pertanggungjawaban yang Konsisten antara apa yang direncanakan, dianggarkan, dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan.

Foto bersama dalam kegiatan Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi

Foto : Pemda Jayawijaya

Hal ini menjadi syarat penting didalam pengendalian dan monitoring, agar tindakan Korupsi atau penertiban-penertiban Pajak Daerah dapat ditindak secara optimal.

Pj. Bupati menekankan bahwa integritas sangat penting baik secara Personil maupun secara Kelembagaan, maka Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus berupaya dalam meningkatkan kedisiplinan demi komitmen bersama dalam Pencegahan dan Pemberantasan tindakan Korupsi.

Selain itu, dalam Pembahasan dengan KPK, Pemda Jayawijaya juga menyampaikan beberapa permasalahan mengenai Aset Daerah dan Pajak Daerah yang saat ini masih dalam Proses Penyelesaian dan diharapkan ada pencerahan atau solusi dari KPK dalam menangani beberapa Permasalahan yang di hadapi oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya. (AgW/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top