Pj. Bupati Jayawijaya Pimpin Rapat Koordinasi Finalisasi Persiapan Noken Street Fashion

Wamena - PJ Bupati Dr. Sumule Tumbo, S.E., M.M Bersama Forkopimda Jayawijaya, KNPI dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mengadakan Rapat koordinasi Finalisasi persiapan Penyelenggaraan Noken Street Fashion, Selasa (14/05/24).

Dalam Wawancara di Ruang Rapat Pj. Bupati Lantai III Gedung Otonom Wamena, Pj. Bupati  menjelaskan bahwa rapat yang dilaksanakan ini adalah rapat koordinasi terakhir dalam mempersiapkan penggelaran Noken Street Fashion yang akan dilaksanakan di lokasi wisata ISAKUSA.

Pagelaran Noken Street Fashion ini mendapat dukungan yang sangat baik dari Kementrian Pariwisata, hal ini dibuktikan dengan akan hadirnya Staf Ahli dan Staf terkait dari kementrian Pariwisata untuk menghadiri  Pagelaran Noken Street Fashion ini.

Pj. Bupati Jayawijaya  Saat Memimpin rapat koordinasi finalisasi Noken Street Fashion

Foto : Imanuel Sawaki

Selanjutnya, Pj. Bupati mengatakan, dirinya berharap adanya kolaborasi dari Pusat, Provinsi dan Daerah didalam mendukung suksesnya penyelenggaraan event ini, sebagai upaya melestarikan nilai-nilai Budaya Lokal di Jayawijaya, pada tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional agar dapat turut meningkatkan daya ekonomi masyarakat Jayawijaya.

“Efek multiplayernya kita harapkan untuk meningkatkan nilai-nilai ekonomi baik pengusaha-pengusaha lokal kita maupun perusahan BUMN dan BUMD, jadi kita kolaborasi seluruh Stakeholder yang ada untuk memajukan Daerah ini” Kata Pj. Bupati Jayawiaya Dr.Sumule Tumbo,S.E.,M.M.

Selanjutnya Pj. Bupati juga menjelaskan bahwa dalam rapat koordinasi telah disepakati kolaborasi Bersama dari TNI dan Polri untuk penanganan Keamanan, serta telah berkoordinasi dengan Pihak Gereja, KNPI dan Satpol PP untuk dapat  menjaga keamanan Bersama tanpa terkecuali.

Pj. Bupati Saat Memimpin rapat koordinasi finalisasi Noken Street Fashion

Foto : Imanuel Sawaki

Menutup Wawancaranya, Pj. Bupati menekankan kepada OPD Terkait bahwa Masyarakat Jayawijaya bersyukur pada tahun ini memiliki 2 event Nasional yaitu Noken Street Fashion dan Festifal Budaya Lembah Baliem, sehingga dirinya berharap dukungan anggaran dapat terakomodir didalam perencanaannya, selain itu Pj. Bupati juga berpesan agar di dalam perencanaannya dapat tersinergi baik dengan Kementrian Pusat, Dinas Pariwisata Provinsi maupun Dinas Pariwisata Kabupaten Jayawijaya, sehingga event ini  dapat semakin meningkat dan menarik minat pengunjung dan partisipasi masyarakat. (IS/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top