Musrenbang RKPD Kabupaten Jayawijaya untuk Tahun 2025

Wamena - Pj. Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo,SE.,MM hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Jayawijaya bersama Sekda Kabupaten Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,MM, Ketua DPRD Kabupaten Jayawijaya Dorlince Medlama, Perwakilan Kepala Bapperinda Provinsi Papua Pegunungan dan Kepala Bappeda Kabupaten Jayawijaya dan seluruh Pimpinan Perangkat Daerah dan Distrik Kabupaten Jayawijaya serta Pimpinan Lembaga Mitra Kerja Pembangunan Kabupaten Jayawijaya dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2025 di Aula Kantor Bupati Jayawijaya, Senin (13/5/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Jayawijaya menyampaikan bahwa Musrenbang yang diadakan oleh Bappeda Kabupaten Jayawijaya ini dilaksanakan dalam rangka menyempurnakan dan menajamkan rancangan RKPD Kabupaten Jayawijaya dan Rancangan Rencana Kerja Organisasi Perangkat Daerah sebagai bagian dari Wadah menyerap Aspirasi Masyarakat atas hasil Musrenbang Distrik dan Pokok-Pokok Pikiran DPRD.

Sambutan Pj. Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo,SE.,MM dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Jayawijaya untuk Tahun 2025 di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Jayawijaya.

Foto : Agris Wistrijaya

Lanjut kata Bupati Jayawijaya, Musrenbang kali ini sebelumnya di dahului dengan Forum Perangkat Daerah selama 1 hari, Forum Perangkat Daerah ini merupakan bagian dari Tahapan Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah untuk menentukan Prioritas Program, Kegiatan, dan Sub Kegiatan Pembangunan yang dituangkan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah yang bermuara pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD).

Selain itu, Pj. Bupati Jayawijaya juga mengingatkan kepada Pimpinan Perangkat Daerah bahwa Musrenbang kali ini harus selaras dengan Tema Pembangunan Tahun Anggaran 2025 yang diarahkan pada Tema “Peningkatan Sumber Daya Manusia yang Kompetitif dan Inovatif, Percepatan Pertumbuhan Ekonomi dan Tata Kelola Pemerintahan yang baik”.

Suasana dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten Jayawijaya untuk Tahun 2025 di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Jayawijaya.

Foto : Agris Wistrijaya

Pada kesempatan itu, Dr.Sumule Tumbo,SE.,MM selaku Pj. Bupati Jayawijaya menyampaikan Prioritas Pembangunan pada RKPD Kabupaten Jayawijaya Tahun 2025, antara lain Peningkatan Kulitas Pendidikan dan Derajat Kesehatan Masyarakat, Peningkatan Ekonomi Produktif untuk mengurangi angka kemiskinan, Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan yang baik, dan Peningkatan Ketertiban dan Kenyamanan Masyarakat berdasarkan nilai-nilai Keagamaan yang berkeadaban.

“Diharapakan untuk pemangku-pemangku kepentingan seperti Tokoh-tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, KNPI, FKUB, PGGJ, dan seluruh  Kepala OPD dan Kepala Distrik untuk terlibat langsung bersama-sama bersinegri membahas atau memusyawarakan  Program Prioritas Masyarakat kedepan, Karena keberhasilan Perencanaan ini yang menentukan Masyarakat kedepan” ungkap Pj. Bupati Jayawijaya.

Dikatakannya juga bahwa RKPD Kabupaten Jayawijaya Tahun 2025 merupakan Tahun ke-2 dari Periode RPD Tahun 2024-2026 yang merupakan Dokumen transisi sesuai dengan Amanat Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 52 Tahun 2022 tentang Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah dengan Masa Jabatan Kepala Daerah Berakhir pada Tahun 2023 dan Daerah Otonom Baru.

Untuk itu Bupati Jayawijaya berharap kepada seluruh Perangkat Daerah agar dapat memprioritaskan kegiatan yang belum terselesaikan atau belum mencapai target pada periode sebelumnya yang merupakan Pencapaian IKU Perangkat Daerah, sehingga tidak ada Kegiatan yang akan dibawa ke Tahun berikutnya. (AgW/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top