Pj. Bupati Jayawijaya dan OPD Terkait Mengikuti Rapat Evaluasi Virtual Bersama Menkopolhukam dan Mendagri

Wamena - Pj. Bupati Jayawijaya, Dr. Sumule Tumbo,S.E.,M.M Bersama Dinas Pendidikan dan OPD Terkait Mengikuti Rapat Virtual bersama Mendagri,di Ruang rapat Pj. Bupati, Lantai 3 Gedung Otonom Wamena, Selasa (26/03/2024).

Pj. Bupati saat Mengikuti bersama OPD Terkait saat Evaluasi Secara Virtual  dari Mendagri

Foto : Imanuel Sawaki

Bertempat di Ruang Rapat Pj. Bupati Jayawijaya di Lantai III Gedung Otonom Wamena, Pj. Bupati Jayawijaya Didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BPKAD dan OPD terkait mengikuti rapat yang di gelar secara virtual bersama Mendagri, Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A, Ph.D.

Pj. Bupati dalam wawancaranya seusai Rapat Virtual Tersebut menjelaskan bahwa rapat tersebut dilakukan untuk mendengar pengarahan Mendagri, dalam Rangka Peningkatan Pendidikan.

“Kita Dorong percepatan, Sebagai mana yang disampaikan, kita dorong Metode Pembelajaran dengan Sistem GASING (Gampang Asik dan Menyenangkan) yang akan mendorong Percepatan Peningkatan Kemampuan anak-anak kita dari SD, SMP, SMA” Jelas Pj. Bupati  Dr.Sumule Tumbo,S.E.,M.M.

Pj. Bupati Juga menjelaskan bahwa target  waktu yang diberikan untuk peningkatan kemampuan anak-anak sekolah  adalah 4 sampai 7 bulan  dan akan dimulai pada  bulan april sampai  Oktober 2024.

Situasi Para Peserta Rapat Evaluasi bersama Mendagri

Foto : Imanuel Sawaki

Selain itu, Pj. Bupati juga mengatakan bahwa anak-anak sekolah yang mengungsi dari Kabupaten Nduga yang ada di Wamena tidak akan dibiarkan putus sekolah, oleh karena itu Kabupaten Jayawijaya akan mamberikan dukungan berupa Ruang Belajar, yang akan dipadukan dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan dan Kabupaten Nduga.

Pj. Bupati juga mengingatkan bahwa data anak sekolah yang mengungsi dari Kabupaten Nduga harus dipastikan jumlahnya agar dapat, sesuai dengan data yang dilaporkan oleh Dinas Pendidikan Jayawijaya, Jumlah Anak-anak Pengungsi yang berasal dari Kabupaten Nduga berjumlah 225 Anak, dan terbagi di sejumlah sekolah baik di TK dan SD.

“Prinsipnya Bahwa Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mendukung Penuh Pendidikan bagi anak-anak Kita ini, sehingga nanti akan ada tim Ahli dari Profesor Yohanes Surya yang akan memberikan training of trainers kepada guru-guru dan kepada anak-anak didik Kita” Sambung Pj.Bupati.

Pj. Bupati juga berharap penggunaan Dana Otsus yang  dianggarkan kurang lebih 30 Persen untuk Pendidikan, sehingga  Pemerintah berharap semua anak-anak Jayawijaya terlayani di dunia Pendidikan. (IS/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top