Sekda Jayawijaya Serahkan Bantuan Sosial Kemiskinan Ekstrim Kepada Penerima Manfaat

WAMENA - Sekretaris Daerah Jayawijaya menyerahkan bantuan Sosial Kemiskinan Ekstrim Distrik Piramid, kepada penerima manfaat bertempat di ruang rapat Sekda lantai 3 Gedung Otonom Wamena, Senin (28/02/2024).

Sekda Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,M.M Bersama Kepala Dinas Sosial, Kepala Bank Mandiri dan Masyarakat Distrik Pyramid dalam acara penyerahan bantuan sosial di ruang rapat sekda, lantai 3 gedung Otonom Wamena 27/02/2024

Foto : Imanuel Sawaki

Sekda Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai Sekretaris Daerah, dirinya tidak setuju apabila Masyarakat Kabupaten Jayawijaya dinyatakan miskin ekstrim dan  menurutnya Masyarakat Jayawijaya  adalah Masyarakat yang hidup dengan kesederhanaan, bukan miskin ekstrim.

“Kita di Jayawijaya ini dimasukan dalam katagori kemiskinan ekstrim, saya sebagai anak papua saya tidak setuju dengan kata itu, karena kita hidup dengan kesederhanaan bukan kemiskinan” tegas Sekda Thony M. Mayor,S.Pd.,M.M.

Sambung Sekda untuk Kabupaten Jayawijaya dirinya lebih setuju kalau disebut  miskin Pendidikan karena masih banyak anak-anak yang belum mengenyam Pendidikan secara baik.

Menyangkut pemberian bantuan, Sekda Kembali menjelaskan bahwa anggaran yang dipakai untuk membayarkan bantuan sosial ini bersumber dari dana OTSUS Kabupaten jayawijaya.

Selain itu Sekda Thony Mayor juga menjelaskan bahwa terkait realisasi pembayaran bantuan ini Pemerintah berharap dilakukan secara non tunai dan disetor kedalam buku Tabungan karena berkaca dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, ada dana yang  tidak sampai kepada penerima manfaat yang seharusnya, tetapi  dengan melihat kondisi Masyarakat yang ada serta permasalahan yang ada, diantaranya masih banyak masyarakat yang belum mempunyai KTP elektronik dan Kartu Keluarga, Pemerintah telah berkoordinasi dengan bank Mandiri sebagai penyalur bantuan, agar Masyarakat mendapat kemudahan-kemudahan untuk merealisasikan bantuan sosial ini.

Selain itu Sekda juga menjelaskan Dinas Dukcapil telah melakukan kegiatan Jemput Bola dengan melakukan perekaman E-KTP langsung di Distrik-Distrik tetapi masih saja ada Masyarakat yang belum melakukan Perekaman karena jarak antar Kampung ke Kantor Distrik yang jauh.

Sekda Jayawijaya saat menyerahkan secara simbolik, Buku Tabungan mandiri kepada penerima Manfaat bantuan Sosial Miskin Ekstrim di jayawijaya

Foto : Imanuel Sawaki

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menjelaskan bahwa penerima manfaat berjumlah 7000 KK, dan mendapat bantuan sebesar 1.500.000 (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). (IS/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top