Rapat koordinasi PJ. Bupati Bersama Kepala Distrik Se-Kabupaten Jayawijaya

Wamena - PJ. Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo, SE., M.M mengadakan Rapat koordinasi bersama dengan Para kepala Distrik yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, bertempat di Gedung Otonom lantai 3, (Jumat, 19/01/24).

Dalam rapat koordinasi dengan Para kepala Distrik Se-Kabupaten Jayawijaya, PJ. Bupati mendengarkan masukan akan kebutuhan Mereka di dalam menindak lanjuti pencanangan, satu hektar satu distrik, di dalam pemenuhan ketahann pangan lokal. Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan memfasilitasi bekerja sama dengan para kepala Distrik dan kepala Kampung melibatkan masyarakat, kelompok-kelompok Tani, Pemerintah akan siapkan Traktor untuk mengolah Lahan, dan juga bibit. Kita bekerja bersama dengan masyarakat dan hasilnya untuk kepentingan masyarakat dan untuk kebutuhan masyarakat.

Rapat koordinasi PJ Bupati Bersama semua Kepala Distrik di kabupaten jayawijaya

Foto : Imanuel Sawaki

PJ. Bupati juga mengungkapkan “Pemenuhan Konsumsi Makanan Lokal Masyarakat kita dan ini juga untuk pemberdayaan masyarakat, Penanganan kebutuhan pangan lokal, penanganan kemiskinan extrim, penanganan Stunting, semua hal ini di masukan ke dalam dan apabila terpenuhi semua kebutuhan-kebutuhan makan minum yang di perjuangkan ini”. Jadi mari kita semua bersama-sama mengawal, dan ini merupakan pelayanan dasar dalam melibatkan atau memperdayakan masyarakat. Dalam menjangkau distrik yang tidak bisa di jangkau dengan kendaraan, pemerintah berupaya untuk akan mengadakan diskusi secara khusus dengan pihak terkait untuk bagaimana teknis ke tempat yang sulit di jangkau dengan kendaraan, atau orangnya kita panggil kemudian di beritahukan program kerja ini lalu dia melakukan koordinasi kepada kepala kampung dan nanti kita akan lakukan pengawasan Monitoring dan Evaluasi. Semoga ini bisa jalan dan mudah-mudahan ini bisa di tingkatkan dan di perluas. Dan semoga semakin banyak masyarakat yang menikmati layanan dari Pemerintah Daerah. Dan untuk kesiapan lahan di setiap Distrik, hari ini bersyukur puji Tuhan karena para kepala distrik menyiapkan lokasi dan bahkan ada yang memberi lahan lebih dari satu hektar, ada yang dua hektar, ada yang tiga hektar, dan ada yang empat hektar. Namun supaya ini bisa merata, pelayanan ini sebagai percontohan satu hektar. Nanti kita kembangkan sesuai dengan kinerja atau output yang di hasilkan dan untuk kepentingan bersama. Dan terkait dana yang di gunakan untuk hal ini, untuk sementara kita hitung bersama Kepala Dinas Pertanian, Para Assisten, setelah mendapat masukan ini, kemudian Pemerintah akan hitung dan nantinya kita harapkan dari APBD, kita ikuti nanti, dan kita akan jadwalkan nanti setelah perhitungan satu dua hari ini per satu hektar setiap Distrik ini berapa nominalnya, jikalau kemampuan dari APBD memenuhi, kita akan ambil dari APBD, dan kalau memang di butuhkan dengan kolaborasi dengan dana desa, kita akan kolaborasikan. Tetapi intinya Tahun ini harus kita wujudkan pelayanan dasar kepada masyarakat kita, agar masyakat kita juga merasakan bahwa kita juga melibatkan dan merangkul masyarakat ungkap Beliau. (BW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top