Lomba Baca Puisi dan Cerita Rakyat Papua Tingkat SD Se-Kabupaten Jayawijaya

Wamena - Asisten II Sekda Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si hadir dan membuka kegiatan Pengembangan Literasi berbasis Inklusi Sosial dalam kegiatan Lomba Baca Puisi dan Cerita Rakyat Papua Tingkat SD Se-Kabupaten Jayawijaya, Kamis (16/11/23).

Dalam sambutannya, Lekius Jikwa mengatakan bahwa kehadiran perpustakaan di Tengah Masyarakat merupakan  upaya Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dan juga sebagai komitmen Pemerintah agar menjadikan Minat Baca sebagai Budaya Bangsa.

Asisten II Sekda Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si Foto bersama Peserta Lomba dan Panitia Penyelenggara Kegiatan. Foto : protokoler

Untuk itu dalam menunjang keterjangkauan Minat Baca Masyarakat, maka Perpustakaan  merupakan suatu unit layanan yang harus mengedepankan pelayanan di  masyarakat sampai ke semua tingkatan bahkan sampai ke daerah pinggiran dan kampung, tetapi dengan keterbatasan akses sehingga di perlukan unit Perpustakaan yang mampu bergerak secara Dinamis.

Maka pada kesempatan itu, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial berupa kegiatan Lomba Baca Puisi dan Cerita Rakyat Papua bagi anak-anak di tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Jayawijaya.

“Semoga lewat kegiatan ini anak-anak lebih Cinta Perpustakaan dan lebih Senang Membaca Buku” ungkap Asisten II Sekda Jayawijaya.

Asisten II Sekda Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si saat membuka kegiatan Lomba Baca Puisi dan Cerita Rakyat Papua Tingkat SD Se-Kabupaten Jayawijaya. Foto : Protokoler

Selain itu, Lekius Jikwa juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah atas terselenggaranya kegiatan Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial  melalui  Lomba Baca Puisi dan Cerita Rakyat Papua ini.

“Kami sangat berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi  sehingga  lebih giat lagi tingkatkan Literasi  mulai dari diri sendiri dan berdampak bagi orang lain.sehingga terwujud   Masyarakat  Pembelajar, Kreatif dan Berdaya Saing” ungkapnya. (AgW/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top