Sosialisasi Peta Ketahanan dan Kerentangan Pangan FSVA Kabupaten Jayawijaya

Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Ketahanan Pangan mengadakan Kegiatan Sosialisasi Peta Ketahanan dan Kerentangan Pangan di Baliem pilamo hotel yang di buka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayawijaya Drh. I Made Putra, Senin (13/11/23).

Kegiatan sosialisasi ini bekerja sama dengan MWA Training and Consulting Pusat Pelatihan dan Pengembangan Ketahanan Pangan Bogor dan dihadiri oleh beberapa Kepala OPD dan beberapa Perwakilan dari OPD-OPD terkait.

Sosialisasi Peta Ketahanan dan Kerentangan Pangan di Baliem pilamo hotel yang di buka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayawijaya Drh. I Made Putra. Foto : Brian Windesi

Sosialisasi Peta Ketahanan dan Kerentangan Pangan ini diadakan selama 2 hari mulai dari tgl 13- 14 November 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayawijaya Drh. I Made Putra menjelaskan tentang Peta Ketahanan Pangan atau MSPA merupakan Peta Tematik yang mendapatkan Visualisasi Geografis dari hasil analisa data indikator kerentangan terhadap kerawanan pangan, peta ini sebagai salah satu bentuk penyedia informasi bagi pengambil keputusan dalam perencanaan penentuan sasaran serta Intervensi Kerawanan Pangan dan Gizi.

Menurutnya sosialisasi ini dapat di wujudkan atas dukungan dari semua stakeholder, sehingga dari pihak-pihak terkait baik dari tingkat Kabupaten, Distrik dan Kampung dalam penyediaan data dan informasi yang di butuhkan sesuai metode yang di gunakan.

Drh. I Made Putra  juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras dari para pemangku kepentingan dari tingkat Kabupaten sampai Kampung serta dari tim ahli MWA Training & Consulting Bogor.

“Tanpa adanya kontribusi dari bapak/ibu, maka tidak akan dapat di hasilkan data dan informasi situasi ketahanan  dan kerentanan pangan yang tepat dan akurat, hingga dapat disusun menjadi dokumen Peta Ketahanan Dan Kerentanan Pangan atau MSPA Kabupaten Jayawijaya” ungkapnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayawijaya  juga menyampaikan bahwa dengan adanya Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan atau MSPA ini, kita memperoleh gambaran wilayah-wilayah yang perlu di prioritaskan untuk segera di berikan sentuhan pembangunan yang tepat dan bisa menjadi pertimbangan prioritas dalam membuat suatu perencanaan. (Agw/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top