Bupati Jayawjaya Membuka Secara resmi Konvensi dan Muscab kerukunan Keluarga Kawanua Kabupaten Jayawijaya

Wamena - Bupati Jayawjiaya Jhon R.Banua,S.E.,M.Si Membuka secara resmi Konvensi dan Muscab Kerukunan Keluarga Kawanua yang diselenggarakan di Gedung Aithosa wamena Senin, (06/11/2023).

Bupati Jayawijaya  Saat Menghadiri Konvensi dan Muscab KKKSU. Foto : Imanuel Sawaki

Bupati Jayawijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa “ Kita tahu besama bahwa kerukunan keluarga Kawanua merupakan perkumpulan atau juga dikenal sebagai rumah bagi warga Kawanua, yang berada di perantauan, dengan berpegang pada filosofi ‘Sitou Timou Tumou Tou’, yang artinya Manusia Hidup Untuk Menghidupkan Manusia Lain”.

Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, S.E., M.Si juga memberikan pesan penting kepada seluruh kerukunan kawanua yang ada di Jayawjijaya, yaitu “1. sebagai rumah berarti kerukunan sebagai wadah untuk menyatukan warga Kawanua di daerah ini, sehingga saya berharap agar kerukunan dapat merangkul seluruh warga Kawanua yang ada di Kabupaten Jayawijaya, agar dapat bersatu, saling mendukung dan tetap menjalin kasih persaudaraan, karena di rumah inilah kalian merupakan satu keluarga, yang harus saling menopang satu sama lain. 2. Warga kawanua sebagai bagian dari masyarakat Jayawijaya, juga dapat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengusahakan untuk tetap hidup rukun bersama warga lainnya. Semaksimal mungkin hindari hal-hal yang dapat menimbulkan hal negatif, melainkan selalu melakukan kegiatan-kegiatan positif, dengan tujuan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan, untuk kepentingan daerah ini, 3. saya juga berharap agar warga Kawanua senantiasa mendukung program-program. 

Pemerintah Daerah di berbagai bidang, serta turut membangun Kabupaten Jayawijaya dalam arti luas. dengan berpegang pada filosofi di atas, saya mengajak kepada warga kawanua untuk dapat menjadi berkat bagi warga di sekitar kita. terlebih lagi dalam menyambut agenda penting bangsa pada tahun 2024 mendatang, yaitu pemilihan umum serta pemilihan kepala daerah, saya berharap agar warga kawanua dapat menghindari hal-hal yang berdampak negatif, jangan cepat percaya pada berita-berita yang belum tentu kebenarannya, meningkatkan persatuan dan persaudaraan, serta selalu mengusahakan keamanan di lingkungan masing-masing 4. warga Kawanua sebagai peserta muscab agar dapat menyalurkan suaranya masing-masing, dalam rangka memilih dan menentukan kader-kader yang layak untuk duduk sebagai badan pengurus kerukunan yang baru. satu suara sangat berarti bagi kepentingan organisasi.

Bupati Jayawijaya Saat Membuka Konvensi dan Muscab KKKSU. Foto : Imanuel Sawaki

Mengakhiri sambutannya, Bupati Jayawijaya mengajak seluruh warga Kawanua untuk  memberi yang terbaik melalui pelayanan dan pengabdian kita bagi daerah di mana kita tinggal. (IS/AR)

 

    1 Komentar

    Amos

    14 November 2023

    Syallom kepada pemerintah kabupaten Jayawijaya, lebih khusus kepada BKD kab Jayawijaya 2023 Saya pesan apa yang sampai kan Bupati kabupaten Jayawijaya menjelaskan untuk CPNS honorer K2 ikut online itu nanti yg udah K2 nanti akan gagal,maka nama nama k2 yg ada adalah terima SK dgn perjabatan saja ikuti kabupaten lain .waaa

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top