Lulusan Poltekes Harus Kembangkan Kompetensi Keilmuan dan Keahlian

WAMENA - Sebanyak 131 tenaga kesehatan lulusan Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Jayapura di Wamena diwisuda, Selasa (26/09/2023).

131 orang tersebut terdiri dari Profesi Ners sebanyak 15 orang, Program Studi Kebidanan sebanyak 77 orang, Program Studi D-III Keperawatan sebanyak 38 orang dan Program Studi Sarjana Keperawatan 1 orang.

Direktur Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Masrif, SKM, M.Kes mengatakan bahwa lulusan poltekes harus semangat mengambangkan kompetensi keilmuan dan keahliannya. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan.

Pelaksanaan Wisuda 131 Tenaga Kesehatan Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Jayapura di Wamena

Foto : Vina Rumbewas

“Lulusan Poltekes harus semangat untuk mengembangkan kompetensi baik keilmuan maupun keahlian, lulusan poltekes harus jadi corong dan corong poltekes itu ada dipara alumni,” ungkapnya.

Oleh karena itu lanjutnya, hal-hal yang baik dan nilai-nilai yang baik terus dipertahankan sebagai corong poltekes.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Jayawijaya yang diwakili Asisten II Sekda Jayawijaya, Lekius Yikwa, S.Pd., M.Si, menyampaikan terima kasih kepada Poltekkes Kemenkes Jayapura yang terus memberikan kesempatan bagi SDM tenaga kesehatan Jayawijaya untuk melanjutkan pendidikan sesuai dengan profesi masing-masing.

“Kiranya kerjasama ini dapat terus berlanjut, bahkan saya berharap, dengan terbentuknya Provinsi Papua Pegunungan, Kemenkes dapat membuka satu poltekkes di daerah ini, agar para tenaga kesehatan maupun anak-anak lulusan SMA wilayah Papua Pegunungan memiliki lebih banyak peluang untuk melanjutkan pendidikannya di bidang kesehatan,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada para wisudawan-wisudawati agar tidak merasa puas sampai pada saat wisuda, tetapi mau terus meningkatkan pengetahuan di bidang kesehatan, agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

“Perlu diingat bahwa proses belajar bukan hanya saat berada di kelas, tetapi belajar yang sesungguhnya adalah saat kita berada di lapangan untuk mempraktekkan semua materi kuliah yang selama ini telah dipelajari,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama terus mendukung Pemerintah Daerah dalam melaksanakan proses Pemerintahan, serta mensukseskan Pembangunan Daerah dan pembangunan Masyarakat. (VIN/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top