Marthin Yogobi : Kemandirian Umat Kunci Sukses Pembangunan Gereja

WAMENA - Kemandirian umat dan panitia menjadi kunci sukses dalam proses pembangunan sebuah gereja.Hal ini disampaikan Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi, S. H., M. Hum saat memberi sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Kapela Pumo Musalfak Paroki Kristus Terang Dunia Yiwika, Dekanat Pegunungan Tengah Keuskupan Jayapura, Kamis (07/09/2023).

Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin yogobi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja katolik  Kapela Pumo Musatfak Paroki Kristus Terang Dunia Yiwika

Foto : Vina Rumbewas

Pj Gubernur Provinsi papua Pegunungan Bersama wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, S. H,M. Hum hadir dalam Peletakan batu pertama Pembangunan Gereja Katolik Kapela Pumo Musatfak

Foto : Vina Rumbewas

“Kemandirian umat dan panitia menjadi kunci sukses pembangunan. Saya minta kekompakan umat. Kerjasama dengan gereja tetangga, karena keluarga kita juga tersebar di denominasi gereja. Jaga kekompakan umat,” katanya.


Wakil Bupati Jayawijaya berharap pembangunan gereja Katolik ini sukses karena kunci utama ada pada panitia dan umat.


“Keterbukaan penggunaan dana itu penting disampaikan kepada umat. Selain itu tanah yang telah diserahkan kepada gereja agar tidak lagi dipermasalahkan dan untuk keabsahannya secara hukum,  maka harus diikat dalam sebuah sertifikat,” ungkapnya.


Pada kesempatan itu Wakil Bupati Jayawijaya juga mengingatkan Orang Muda Katolik (OMK) yang merupakan tulang punggung gereja untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri seperti minuman keras, ganja dan lainnya.


Untuk mendukung proses awal pembangunan gedung gereja ini, secara pribadi Wakil Bupati Jayawijaya memberikan bantuan uang senilai Rp 30 Juta. (VIN/YUS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top