Bupati Jayawijaya meresmikan Gereja GKI Jemaat Yesus Nonowe Sinaregoba

Wamena - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si meresmikan Gedung Gereja baru GKI  Jemaat  Yesus  Nonowe Sinaregoba Klasis Balim Yalimo di Wamena, selasa (5/9/23).

Turut hadir dalam persemian Gedung Gereja baru GKI  Jemaat  Yesus  Nonowe Sinaregoba yaitu Ketua TP-PKK Ibu Yustina Yeni Banua Selaku Ketua Panitia Pembangunan, Sekda Jayawijaya Thony M.Mayor, S.Pd, M.M serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Bupati Jayawijaya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Jemaat Yesus Nonowe Sinaregoba yang sudah menyelesaikan pembangunan Gedung Gereja  Baru dan dapat di tahbiskan.

Bupati Jayawijaya saat menandatangani prasatsti persemian  Gedung Gereja baru GKI  Jemaat  Yesus  Nonowe Sinaregoba

Foto : Brian Windesi

Bupati Jayawijaya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah bekerja keras dengan tulus, ikhlas dan tanpa pamrih dalam menyelesaikan proses pembangunan, dan juga kepada Badan Pelayan Majelis Jemaat serta seluruh warga jemaat yang telah berkorban banyak dalam bentuk apapun, mulai dari materi, tenaga, pikiran, dan waktu serta setia berdoa bagi kelancaran proses pembangunan.

“Gedung Gereja merupakan tempat berkumpulnya Umat Kristen untuk bersekutu, Berdoa dan melayani Tuhan agar seluruh proses tersebut dapat berjalan dengan baik, maka dibutuhkan sebuah Gedung yang nyaman, sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh warga, Jemaat, Bahklan warga sekitar Gereja” Ungkap Bupati Jayawijaya.

Bupati juga menjelaskan bahwa pembinaan dan pembangunan di bidang Agama mempunyai  kedudukan dan peranan yang amat penting  sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan daerah. Untuk itu, Pemerintah Daerah sangat mengharapkan peran dan bantuan dari seluruh umat dan pemuka Agama, termasuk tokoh Gereja dan tokoh Masyarakat, dalam memberikan kontribusi  serta partisipasi aktif dan nyata dalam mengatsi berbagai krisis maupun tantangan yang kita hadapi.

Ketua TP-PKK Ibu Yustina Yeni Banua Selaku Ketua Panitia Pembangunan bersama Ibu Pendeta Gereja GKI  Jemaat  Yesus  Nonowe Sinaregoba Klasis Balim Yalimo.

Foto : Brian Windesi

“Melalui momen yang bahagia ini, saya ingin mengajak kepada seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya dan terlebih khusus kepada warga Jemaat Yesus Nonowe Sinaregoba dan sekitarnya untuk menyatukan tekat dan bergandeng tangan membangun serta memajukan Kabupaten Jayawijaya demi masa depan yang lebih baik Lagi, khususnya dalam menyongsong Agenda penting 5 Tahunan, yaitu proses pemilihan Umum  dan pemilihan kepala Daerah” ungkap Bupati Jayawijaya.

Selain itu Bupati juga berharap agar seluruh komponen masyarakat Jayawijaya dapat bersatu padu dalam menyukseskan Agenda penting ini, sehingga seluruh prosesnya dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancer, yang akan berpengaruh langsung bagi kehidupan masyarakat Jayawijaya. (Agw/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top