Pembukaan FBLB ke-31 diselenggarakan di Usilimo

Wamena - Pemerintah Jayawijaya kembali mengadakan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) ke -31 di Distrik Usilimo, Kabupaten Jayawijaya, Senin (7/8/23).

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si memberikan ucapan selamat datang bagi seluruh pengunjung dan tamu yang hadir dalam pembukaan Festival tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Jayawijaya menyampaikan bahwa pelaksanaan FBLB yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya sempat Vakum selama 2 tahun akibat pandemi covid-19 dan pada tahun 2022 dilaksanakan dengan lingkup kecil yang disebut mini Festival Lembah Baliem.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si saat memberikan Plakat kepada Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, S.H.,MH

Foto : Imanuel Sawaki

Festival Budaya Lembah Baliem kembali dilaksanakan secara mewah dan besar-besaran seperti tahun 2019 sebelum terjadinya covid-19, dimana Festival ini merupakan festival yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat kota wamena maupun wisatawan mancanegara.

Bupati juga mengucapkan terimakasih karena Festival akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili staf ahli menteri Bidang Birokrasi dan Regulasi dan PJ Gubernur Provinsi Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, S.H.,MH yang juga hadir dalam Festival tahunan tersebut.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si saat memasangkan kalung kerang kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili staf ahli menteri Bidang Birokrasi dan Regulasi

Foto : Imanuel Sawaki

Bupati Juga berharap agar para wisatawan dapat membantu mempromosikan keberadaan dan keunikan Budaya Lembah Baliem ke seluruh Dunia agar menjadi daya tarik bagi Dunia Pariwisata.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan para peserta dari semua Distrik dapat memberikan atraksi budaya yang terbaik dan menarik bagi penonton, sehingga para wisatawan dapat mengenal Budaya Lembah Baliem.

Selain atraksi budaya ada juga pameran UMKM yang menampilkan berbagai produk unggulan masyarakat jayawijaya hingga  berbagai kuliner khas jayawijaya. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top