HUT PU Diharapkan Sebagai Pemacu Semangat Pengabdian

 

 

 

Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-67 yang dilaksanakan di lapangan kantor Kementrian PU Binamarga Hom-hom diikuti oleh seluruh staf PU dan Pimpinan SKPD. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo S,Sos,SH,M,Par  yang diwakili oleh Asisten II Setda  Gaad P,Tabuni SP,MM.

Dalam sambutan Mentri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto yang dibacakan Asisten II Gaad P,Tabuni. Djoko Kirmanto mengajak seluruh jajaran  ke-PU-an dan pemukiman untuk menjadikan momentum 3 Desember sebagai pemacu semangat dan pengabdian ditahun ketiga dari program Pembangunan Jangka Menengah 2010-2014 serta kelanjutan Agenda Reformasi.
Konstelasi kebijakan arah pembangunan juga mengalami penyempurnaan dengan dikeluarkannya Direktif Presiden untuk melengkapi rencana pembangunan Jangka Menengah Nsional 2010-1014 melalui Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi diIndonesia (MP3EI).
Strategi utama yang dikedepankan dan menjadi pilar dalam penyelenggaraan MP3EI yaitu, pengembangan wilayah berdasarkan potensi Ekonomi setempat,penguatan konektivitas nasional, yang melingkupi intra dan antar region,serta penguatan kemampuan SDM dan Iptek nasional. Ketersediaan Infrastruktur  yang berkualitas merupakan salah satu faktotr penentu daya tarik suatu kawasan/wilayah,disamping faktor kualitas lingkungan hidup,pencitraan,dan masyarakat Budaya.
Berdasarkan laporan dari World Economic Forum 20011-2012 hanya menempatkan Indonesia pada peringkat ke-46 dari 142 negara,dimana ketersediaan infrastruktur yang tidak memadai merupakan penyumbang ketiga faktor problematic dalam melakukan usaha setelah praktek korupsi dan birokrasi pemerintah yang tidak efisien.
Untuk itulah Kementrian PU telah menetapkan peningkatan pelayanan public sebagai prioritas utama berbagai peraturan dan pedoman telah ditetapkan dengan matang untuk menjadikan  pelayanan publik sebagai prioritas, selain tuntutan masyarakat yang semakin kuat terhadap kinerja pelayanan infrastruktur. Dengan demikian perlu  dilakukannya pembinaan secara terus menerus kepada jajaran pekerjaan umum dan pemukiman yang ada dikabupaten/kota.
Setelah kegiatan upacara,Dilakukan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba kegitan yang diselenggarakan PU dalam rangka hari bakti ke-67 yang diserahkan secara langsung oleh Asisten II Gaad P,Tabuni,Kepala PU Markus Adolf Hattu kepada para pemenang lomba dalam rangka mendukung kreatifitas staf PU.(Titus Bongapon,Humas)

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top