Amanat Wakil Bupati Jayawijaya Pada HUT Pattimura ke-206

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mengajak warga Maluku yang ada di daerah itu untuk menjadikan momen HUT Patimura sebagai penyemangat dan pemersatu bagi semua dan meneladani sikap kepahlawanan Kapitan Pattimura.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH, M.Hum saat menghadiri peringatan HUT Kapitan Pattimura ke-206, yang berlangsung di gedung GKI Aithousa Wamena, Senin (15/05/2023).

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH, M.Hum saat menghadiri HUT Kapitan Pattimura ke-206

Foto : Vina Rumbewas

“Rasa cinta kepada tanah air dan bangsa, haruslah memperkuat komitmen warga Maluku Papua Pegunungan, untuk bersatu dan menjadi kuat, bukan saja antar warga Maluku tetapi juga dengan seluruh warga di Jayawijaya,” ungkapnya.

Dengan begitu lanjut wakil bupati, dapat memupuk rasa persaudaraan  dalam membangun Papua Pegunungan.

Marthin Yogobi juga mengatakan, legasi sejarah yang diwariskan Kapitan Pattimura bukan sekedar hamparan tanah merdeka yang kaya akan sumber daya melainkan juga semangat perjuangan dan pengorbanan.

“Untuk itu, beta mengajak seluruh warga Maluku Papua Pegunungan agar dapat memaknai, bahwa kemerdekaan yang telah diraih dengan peluh keringat dan tetes darah oleh para pejuang bangsa bukanlan sebuah tujuan akhir, tetapi menjadi pintu gerbang untuk mewujudkan negara yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” pungkasnya. (VIN/YUS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top