Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Jayawijaya

Wamena - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si menghadiri pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Jayawijaya di Hotel Pilamo, Sabtu (6 Mei 2023).

Pada Kesempatan tersebut, Bupati Jayawijaya melantik Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Jayawijaya masa Bakti 2023-2028.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si bersama Dewan Pimpinan MUI dan Forkopimda Kabupaten Jayawijaya

Foto : Imanuel Sawaki

Dalam Sambutannya, Bupati Jayawijaya berharap agar dewan yang dilantik dapat mengemban amanah dan tugas serta tanggungjawab masing-masing.

Bupati Jayawijaya juga mengungkapkan bahwa MUI merupakan organisasi yang lahir dan berkiprah di Indonesia sejak empat puluh tahun yang lalu dan menjadi wadah musyawarah para Ulama, Zuama, dan para Cendekiawan Muslim.

Untuk itu Jhon Richard Banua, S.E, M.Si berharap dengan kehadiran MUI dapat menjadi penggerak kepemimpinan dan kelembagaan Umat secara efektif sebagai panutan yang baik, sehingga mampu mengarahkan dan membina Umat Islam agar dapat menjalani hidup ditengah-tengah keberagaman.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si saat mentandatangani pengukuhan  Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Jayawijaya

Foto : Imanuel Sawaki

Selain itu Bupati juga berharap agar MUI dapat memberikan nasehat-nasehat dan fatwa mengenai masalah keagamaan dan kemasyarakatan dengan bijak, santun, dan menyejukkan.

Dalam akhir sambutannya, Bupati Jayawijaya memberikan apresiasi dan rasa bangga pada kepengurusan periode 2023-2028 karena Mui Jayawijaya dipimpin oleh salah satu Putra terbaik asli Lembah Baliem. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top