Upacara Pembukaan TMMD ke 116

Wamena - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE. M.Si menghadiri Upacara Pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 116 Tahun 2023 Kodim 1702 Jayawijaya, Rabu (10/05/2023).

Dalam Sambutan Bupati Jayawijaya mengatakan bahwa TMMD yang dilaksanakan merupakan Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, Pemerintah Daerah, dan Komponen Masyarakat sebagai upaya mendukung Program Pemerintah dalam rangka percepatan Pembangunan di Daerah.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE. M.Si memberikan Sambutan pada Upacara Pembukaan TMMD ke 116

Foto: Imanuel Sawaki

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa tujuan TMMD adalah untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, wawasan kebangsaan, kesadaran bela Negara, Kepatuhan Hukum, Pola Hidup Sehat dan Gotong-Royong, sehingga tercipta stabilitas keamanan dan situasi yang kondusif serta daya tangkal dan perlawanan wilayah untuk menghadapi ancaman dan gangguan demi terwujudnya Ketahanan Nasional.

Menurut Bupati Jayawijaya, Program TMMD bukanlah semata membangun sarana Fisik bagi masyarakat Kampung, tetapi juga membangun SDM, mental dan semangat masyarakat agar mampu mengelola potensi yang ada serta memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan.

Bupati Jayawijaya menyampaikan atensi dan penghargaan kepada TNI yang dalam hal ini kodim 1702 Jayawijaya dan pihak-pihak terkait atas kerja keras, koordinasi dan kerjasamanya sehingga TMMD ke-116 Tahun 2023 dapat terlaksana di Wilayah Kabupaten Jayawijaya sesuai dengan Tema yang diusung pada pelaksanaan TMMD yaitu “Sinergi Lintas Sektroal mewujudkan keman unggakan TNI-Rakyat semakin Kuat”. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top