Kantor Kementrian Agama Jayawijaya Gelar Bimbingan Manasik Haji Tahun 1444H/2023M

WAMENA - Asisten I Sekda Kabupaten Jayawijaya, Drs.Tinggal Wusono, M.A.P Membuka Secara Resmi Bimbingan Manasik Haji bagi Jama’ah Haji Kabupaten Jayawijaya Tahun 1444H/2023M, yang berlangsung di Aula Sasana Amal Bhakti Kantor Kementrian Agama Jayawijaya, Rabu (03/05/2023).

Asisten I Sekda Kab. Jayawijaya, Drs.Tinggal Wusono, M.A.P saat membuka Bimbingan Manasik Haji bagi Jama’ah Haji Jayawijaya Tahun 1444H/2023M,

Foto : Imanuel Sawaki

Foto bersama Jama’ah Haji Bimbingan Manasik Haji bagi Jama’ah Haji Jayawijaya Tahun 1444H/2023M,

Foto : Imanuel Sawaki

Pembinaan bagi para Jama’ah Haji dilakukan sesuai dengan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, yang mana hal ini wajib diselenggarakan Kantor Kementrian Agama.

“Undang-undang Nomor 8 Tahun 2019, telah mengisyaratkan bahwa dalam rangka Pelaksanaan Penyelenggaraan Ibadah Haji, masyarakat dapat memberikan Bimbingan Ibadah Haji, baik dilakukan secara perseorangan maupun dengan membentuk kelompok bimbingan,” ungkap Tinggal Wusono saat membacakan sambutan Bupati.

Bimbingan Manasik Haji bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Jama’ah Haji mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan Ibadah Haji yang baik dan benar sesuai dengan arahan dan bimbingan para narasumber.

“Melalui Bimbingan Manasik Haji, para jama’ah haji akan beroleh pembekalan tentang Tata Laksana Haji, olehnya pada peserta saya harapkan dapat menyimak penyampaian materi dengan baik dan yang paling penting adalah senantiasa menjaga kesehatan. Manasik Haji ini merupakan gladi resik yang akan dilaksanakan di Tanah Suci” ungkapnya.

Mengingat beberapa hari ke depan Jama’ah Haji akan diberangkatkan, hendaknya para jama’ah benar-benar menggunakan waktu dengan baik selama kegiatan manasik berlangsung agar para jama’ah lebih siap dan mandiri dalam menjalankan Ibadah Haji dan kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan tidak kurang satu apapun. (VIN/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top