Kunjungan Bupati Jayawijaya ke Distrik Witawaya

Wamena – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Bupati  Jayawijaya  Jhon Richard Banua, SE, M.Si melakukan kegiatan Kunjungan Kerja (kunker) yang dilaksanakan bersama para pimpinan OPD di Distrik Witawaya. Dalam kunjungan tersebut Bupati Jayawijaya sekaligus tatap muka bersama masyarakat Distrik Witawaya, Rabu (19/04/2023).

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si melakukan Diskusi bersama masyarakat di Distrik WItawaya

Foto : Imanuel Sawaki

Dalam Diskusi bersama Masyarakat Distrik Witawaya, Bupati Jayawijaya mengatakan bahwa mengenai permintaan pembangunan jalan di Tulem sudah di anggarkan pada Tahun 2022, tetapi ada permasalahan di pihak tertentu yang membuat pembangunan tidak berjalan, untuk itu Bupati menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mementingkan kepentingan pribadi dalam permasalahan pembangunan, karena yang akan menjadi korban adalah masyarakat Distrik Witawaya.

Kemudian Bupati Juga berharap dalam keagamaan Kepala Distrik atau Kepala-kepala Kampung tidak hanya memilih satu denominasi gereja tetapi saling merangkul dan saling menghormati agar tidak ada perpecahan diantara Masyarakat Distrik Witawaya.

Bupati Jayawijaya juga mengatakan bahwa bantuan-bantuan keagamaan dari Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kepada Panitia pembangunan harus benar-benar dipertanggungjawabkan untuk pembangunan dan tidak boleh sekecil apapun di pakai diluar pembangunan karena dampak atau resikonya sangat besar seperti pembangunan tidak berjalan dengan baik atau tidak selesai dibangun.

Bupati Jayawijaya berpesan bahwa jika kita punya keinginan yang tulus, maka pembangunan Gereja dengan anggaran seberapapun pasti akan selesai seturut dengan apa yang diyakini dengan tidak menuntut anggaran yang besar tetapi mempunyai komitmen.

Dalam kunjungan tersebut Bupati memberikan bantuan alat musik yang digunakan oleh masyarakat Witawaya melalui seluruh denominasi Gereja di Distrik Witawaya, bukan hanya satu denominasi.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Juga memberikan bantuan dana sebesar 200 Juta dan secara pribadi dari keluarga Bupati Jayawijaya sebesar 50 Juta untuk Pembangunan Gereja di Distrik Witawaya.  (AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top