Musrenbang Distrik dikabupaten Jayawijaya di laksanakan selama 3 hari

Wamena - Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Distrik (Musrenbangdis) Kabupaten Jayawijaya Tahun 2023 dilaksanakan selama tiga hari berdasarkan 4 Kelompok sesuai dengan wilayah Distrik. Musyawarah tersebut dibuka oleh Assisten 1 Setda Kabupaten Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono, M.AP di Distrik Hubikiak, Rabu (15/3/2023).

Pembukaan musyawarah rencana pembangunan distrik (Musrenbangdis) Kabupaten Jayawijaya Tahun 2023 di Distrik Hubikiak

Foto: Kominfo Jayawijaya

Sambutan Bupati Jayawijaya yang dibacakan oleh Assisten 1 Setda Kabupaten Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono, M.AP mengatakan  bahwa dalam perencanaan dan penganggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024 sebagai salah satu bahan Penyususnan Rencana awal RKPD Tahun 2024 yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 dan Permendagri nomor 86 Tahun 2017.

Musrenbang ini dibagi dalam 4 Kelompok berdasarkan wilayah yang berdekatan, yakni Kelompok wilayah 1 dilaksanakan di Distrik Hubikiak, Kelompok wilayah 2 di Distrik Wesaput, Kelompok wilayah 3 dilaksanakan di Distrik Pisugi, Kelompok wilayah 4 dilaksanakan di kota Wamena.

Assisten 1 Setda Kabupaten Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono, M.AP juga mengatakan bahwa penyampaian usulan Program dan Kegiatan dari Kampung melalui Musrenbang Distrik didasarkan pada Peraturan Menteri dalam negeri RI Nomor 86 Tahun 2017 Pasal 95 ayat (2) disebutkan kaidah perumusan kebijakan RKPD dengan kalimat Program dan Kegiatan Kampung yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang Distrik.

Assisten 1 Setda menyampaikan bahwa untuk meminimalisir terjadinya perbedaan pandangan antara tuntutan, harapan, kepentingan rakyat dengan Program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Dalam Penyusunan RKPD kabupaten Jayawijaya Tahun 2024, maka pada Musrenbang Distrik akan menjadi bahan masukan Penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2024, rancangan awal rencana kerja (RENJA) Perangkat Daerah Tahun 2024 dan bahan masukan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Distrik.

Drs. Tinggal Wusono, M.AP menyampaikan bahwa Prioritas Pembangunan tahun 2024 adalah Peningkatan keamanaan, Ketentraman dan Ketertiban Umum, Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat, Peningkatan Kualitas Penididikan, Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, dan Peningkatan Ekonomi Produktif. Lanjut dalam kegiatan ini juga, tokoh masyarakat dan aparat kampung dapat menyampaikan aspirasi permasalahan serta tantangan yang dihadapi oleh masyarakat.

Kemudian Hasil Musrenbang Distrik nantinya akan Diverifikasi dan Divalidasi oleh perangkat Daerah sesuai dengan fungsinya masing-masing, sehingga diharapkan dapat terjalin kerja sama yang baik dan berkualitas dalam penyususnan RKPD Kabupaten JayawijayaTahun 2024.

Assisten 1 Setda juga berharap agar para pimpinan perangkat Daerah dapat tetap memperhatikan Sinegritas Program Prioritas, baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Pusat, sehingga fungsi urusan konkuren dan urusan bersama dalam Pemerintahan dapat kita wujudkan.

Berdasarkan jadwal dari Bappeda, maka Musrenbang di laksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 15 sampai dengan 17 Maret Tahun 2023. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top