Bupati Jayawijaya memberikan bantuan alat bengkel

Wamena-Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si saat kunjungannya di Kampung Kimbim memberikan bantuan alat bengkel kepada para pemuda yang mempunyai usaha perbengkelan, Kamis (16/2/2023).

Disela-sela kunjungannya Bupati menyempatkan diri untuk mengunjungi bengkel milik salah satu pemuda di Kampung Kimbim. Bupati Memberikan bantuan melalui Dinas Perindag berupa compressor, kunci, Bor, alat Las, dan alat lainnya yang sesuai dengan kebutuhan.

Cap : Bupati Jayawijaya saat memberikan bantuan kepada salah satu pemilik bengkel di kimbim

Foto : Imanuel Sawaki

“Hal ini merupakan salah satu motivasi bagi pemerintah untuk memperhatikan adik-adik yang mempunyai keahlian yang selama ini kurang diperhatikan, untuk itu kami berharap agar usaha ini menjadi motivasi juga untuk adik-adik yang lain, “kata Bupati Jayawijaya”

Dalam kesempatan itu juga Bupati Jayawijaya memberikan masukkan dan dorongan kepada pemuda-pemuda di bengkel tersebut untuk terus bekerja dengan baik sesuai dengan keahliannya.

Selain memberikan bantuan berupa alat-alat, Bupati Jayawijaya juga memberikan uang Tunai sebesar 10 Juta Rupiah untuk digunakan sebagai pengembangan bengkel tersebut.

Pemilik Bengkel bernama Eltak Tabuni mengatakan bahwa Bengkel tersebut sudah berjalan kurang lebih enam bulan, dimana dalam pengembangan usahannya itu menggunakan Modal dari hasil mengojek di Kota Wamena. Dimulai dari membeli beberapa peralatan sedikit demi sedikit, Eltak Tabuni membuka usaha perbengkelan yang dibuka 24 jam di jalan trans wamena-lannyjaya. Eltak Tabuni latar belakangnya bukan dari STM, hanya pernah bekerja di bengkel selama 6 bulan, dari pengalaman yang ada, niat dan kemampuan dari Eltak Tabuni dibukanyalah bengkel yang sekarang sedang iya kembangkan.

Eltak berterimakasih kepada Bupati Jayawijaya atas bantuan dan Dana yang diberikan dan akan dipergunakan sesuai dengan kebutuhan bengkelnya. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top