Acara Peresmian Proyek Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya

WAMENA – Bupati Jayawijaya Jhon R.Banua SE., M.Si meresmikan beberapa proyek Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang dibangun pada Tahun Anggaran 2022. Peresmian dipusatkan di objek Wisata Mumi Aikima, Selasa (31/01/2023).

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang bekerja keras melaksanakan berbagai program dan kegiatan dalam rangka mengembangkan serta meningkatkan kesadaran maupun kecintaan masyarakat terhadap budaya dan wisata di Kabupaten Jayawijaya,” ungkapnya.

Cap  : Bupati Jayawijaya Jhon R.Banua SE., M.Si meresmikan proyek Dinas Kebudayaan dan Pariwisata TA Anggaran 2022 di Objek Wisata Mumi Aikima

Foto : imanuel Sawaki

Bupati berharap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dapat bekerja lebih ekstra dalam menyiapkan berbagai program kegiatan kerja, serta melaksanakan program yang mengutamakan kebudayaan lokal, sesuai dengan tema kegiatan, ‘Membangun Pariwisata Jayawijaya Berbasis Kebudayaan Lokal’.

“Hari ini kita akan meresmikan beberapa proyek fisik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tahun 2022, yaitu Revitaliasasi Kampung Adat, pembangunan homestay, pondok wisata dan MCK di sekitar destinasi objek wisata. Selanjutnya, kegiatan nonfisik seperti penulisan buku, penyusunan ripparda dan pembuatan website pariwisata,” ungkap Bupati Jayawijaya.

Dirinya berharap, setiap proyek tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, dipertahankan bahkan dilestarikan dan diabadikan agar dapat dinikmati oleh generasi berikutnya.

“Perlu saya ingatkan bahwa bantuan yang dialokasikan Pemerintah Daerah untuk menunjang peningkatan kebudayaan dan pariwisata, tidak selamanya tersedia, sehingga dinas juga perlu meningkatkan pendampingan kepada pengelola objek wisata dalam mengelola usahanya, agar dapat dimanfaatkan dengan baik, terlebih untuk melestarikan budaya dan wisata,” tuturnya. (vin)

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top