Bupati Jayawijaya Serahkan Bantuan Pembangunan Gereja GKI Imanuel Air Garam Asotipo

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali menyalurkan bantuan keagamaan bagi pembangunan gedung Gereja GKI Imanuel Air Garam di Distrik Asotipo, Kamis (26/01/2023).

Cap : Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, SE., M.Si saat menyerahkan bantuan dana kepada ketua panitia pembangunan Gereja GKI Imanuel Air Garam

Foto : Vina Rumbewas

Bantuan dana pembangunan senilai Rp 313 juta ini merupakan bantuan yang bersumber dari APBD Tahun 2022 yang baru sempat disalurkan.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Jayawijaya  ini merupakan jawaban dari proposal yang disampaikan warga jemaat kepada pemda Jayawijaya untuk menopang penyelesaian pembangunan gedung gereja.

“Dengan bantuan ini diharapkan bisa dapat digunakan panitia untuk selesaikan pembangunan gereja, jangan liat banyak atau sedikit tapi ketulusan Pemerintah,” ungkap Jhon R. Banua, SE., M.Si.

Beliau juga mengatakan, bantuan yang sama juga diberikan ke beberapa gereja lain yang sementara melakukan pembangunan, tidak hanya GKI tetapi hampir seluruh denominasi gereja yang ada di Jayawijaya.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada pemuda yang selalu proaktif menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah.

“Kami menjadi pemimpin untuk semua masyarakat dan gereja, DPR sekarang benar-benar bekerja, karena mereka selalu menyampaikan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Yustinus Kuwan Ketua Panitia Pembangunan Gereja menyampaikan terimakasih atas kepedulian Pemerintah.

“Dalam jemaat kami di GKI Air Garam ini tidak ada yang PNS, jemaat membangun gereja secara swadaya sehingga butuh waktu selesaikan pembangunan, dan kami berterimakasih dengan bantuan ini,” ungkapnya.

Selain mendapatkan topangan dana pembangunan, panitia juga mendapat bantuan bahan bangunan berupa semen yang diserahkan oleh Ketua JRBB Fentus Asso.

Setelah menyerahkan bantuan pada Gerrja GKI Imanuel Air Garam, Bupati bersama rombongan juga menyempatkan untuk menyerahkan dana bantuan  keagamaan untuk membantu pembangunan gedung gereja GKIP Petra Saliba Asotipo, dengan jumlah bantuan senilai Rp 150 juta. (VIN/AR).

    1 Komentar

    Matan Lokobal

    12 Maret 2023

    Terimakasi kepada Bapak Bupati Kabupaten Jayawijaya bisa di Fasilitas bantuan dari APBD ke Gereja GKI Imanuel Air Garam maka kami dari seluru jemaat GKI Imanuel Air Garam Menyampaikan Terimakasi Banyak Kiranya Tugas dan tanggungjawab Tuhan tetap memberkati Tiap-Tiap Hari...

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top