Usai Pelatihan Selama Sebelas Bulan, Kominfo Jayawijaya Bagikan 30 Laptop Bagi 30 Komunitas

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika memberikan bantuan 30 unit Laptop bagi 30 komunitas orang asli Papua yang ada di Jayawijaya, termasuk komunitas fotografi dan wartawan.

Penerima bantuan ini merupakan komunitas-komunitas yang menjadi peserta pelatihan Edukasi Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) yang digelar Diskominfo Jayawijaya selama kurang lebih 11 bulan.

Bantuan ini diserahkan Asisten II Sekda Jayawijaya Bidang Administrasi Umum, Lekius Yikwa, S.Pd., M.Si pada penutupan pelatihan disebuah hotel di Wamena, Jumat (13/1/2023).

Cap : Asisten II Sekda Jayawijaya Lekius Yikwa, S.Pd., M.Si saat menyerahkan laptop bagi perserta pada Penutupan Pelatihan Edukasi Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) yang digelar Diskominfo Kabupaten Jayawijaya.

Foto : Vina Rumbewas

Disela-sela sambutannya, asisten berharap ilmu yang diperoleh peserta selama pelatihan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

“Ilmu yang sudah didapat dari pelatihan ini mari kita mulai terapkan, kita gabung dengan komunitas-komunitas yang ada untuk jangakauan yang lebih luas lagi dalam arti berbagi ilmu, sehingga kita tidak tertinggal,” ungkap Asisten II.

Menurutnya,  ilmu TIK yang diperoleh selama pelatihan hampir setahun tersebut wajib dibagikan peserta kepada anggota komunitas dan lingkungan sekitar tentang penggunaan TIK yang baik sehingga mendatangkan berbagai manfaat positif bagi pengguna itu sendiri dalam hal peningkatan ekonomi dan pendidikan.

“Ilmu yang didapat harus dibagikan ke adik-adik kita untuk pelayanan, jangan disimpan. Terimakasih kepada Dinas Kominfo yang sangat luar biasa, yang meski tanpa SPPD tapi pelayanannya untuk pelatihan hingga ke distrik-distrik,” pungkasnya.

Dirinya berharap, fasilitas yang dibagikan ini dapat dijaga dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk berbagai hal positif.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan, Arklaus Windesi, S.Sos., M.Si mengatakan hal yang ingin dicapai dari pelatihan ini yakni agar anak-anak muda Jayawijaya dapat mengerti dan memahami penggunaan internet yang sehat.

“Sekarang ini era internet digital jadi kita harus siap, untuk mencapai ini Pemerintah tidak bisa jalan sendiri tapi butuh dukungan dari berbagai pihak. Jadi kita coba edukasi ini dengan komunitas-komunitas yang ada di Jayawijaya. Agar kita jalan bersama sehingga internet ini bermanfaat baik bagi anak-anak kita,” pungkasnya.

Pelatihan TIK yang digelar diskominfo dimulai dari tingkat dasar hingga bagaimana memanfaatkan media sosial dan penggunaan marketplace baik untuk berbelanja maupun untuk bejualan (VIN/AR).

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top