Tahun 2019, TPP ASN Jayawijaya Naik 50 Persen

| 07 Januari 2019

WAMENA – Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya pada tahun 2019 akan menerima kenaikan Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP) sebesar 50 %.

Hal itu ditegaskan Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, SE, M.Si didampingi Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH, M.Hum selaku pembina apel di halaman Kantor Bupati Senin, (7/1) pagi kemarin.

“Kenaikan TPP itu harus dibarengi dengan kinerja yang disiplin, penuh semangat dan loyalitas terhadap tugas dan tanggungjawab ASN itu sendiri yang dibuktikan dengan absen elektronik serta formulir kinerja,” tegas Banua lagi.

“Dengan penerapan sistem absensi elektronik dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) semua data ASN akan terinput, sehingga kehadirannya bisa diketahui dan terpantau secara langsung,” katanya.

“Tunjangan Penambahan Pengasilan akan diberlakukan tahun 2019, karena Pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah mengganggarkan dalam APBD 2019 dan telah disahkan. “Dengan kenaikan TPP ini diharapkan kinerja ASN semakin meningkat,” katanya.

Menurutnya, absensi elektronik itu sendiri pernah digunakan namun tidak diterapkan secara kontinyu sehingga absensi ASN kembali secara manual memaraf blanko absen. “Dalam masa kepemimpinan 5 tahun mendatang absensi elektronik akan diberlakukan kembali. “Apa yang dibayarkan sesuai dengan yang dikerjakan oleh ASN yang bersangkutan,” kata Banua.

“Dengan diberlakukannya kembali sistem absensi elektronik, selain dapat  mengetahui TPP yang diterima ASN kita juga dapat melakukan pendataan dan mengetahui secara langsung tingkat kehadiran ASN itu sendiri dalam melaksanakan tugasnya dimasing-masing OPD,” imbuhnya.

Untuk dikatahui dalam apel perdana di halaman kantor Bupati Jayawijaya Senin (7/1-2019) dihadiri sekitar 645 ASN dari 30 OPD yang ada di Kabupaten Jayawijaya(Vin/JK)


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

28 Maret 2019

WAMENA -Wakil Bupati Jayawijaya Marthen Yogobi, SH, M.Hum minta kepa...

28 Maret 2019

WAMENA  - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya memberikan apresiasi ...

28 Maret 2019

WAMENA  – Wakil Bupati Jayawijaya Marthen Yogobi, SH, M.H...

27 Maret 2019

WAMENA  – Wakil Bupati Jayawijaya Marthen Yogobi meminta ...

01 April 2019

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menargetkan sebelum 1...

27 Maret 2019

WAMENA  – Wakil Bupati Jayawijaya Marten Yogobi, SH, M.Hu...