09

Bupati Wempi Lepas 54 Anggota Kontingen Jamnas Kwarcab Jayawijaya

| 09 Agustus 2016

WAMENA – Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MH, selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab Jayawijaya melepas 54 orang anggota kontingen Jambore Nasional ke-10 yang akan berlangsung pada 14 agustus di Jakarta. Pelepasan kontingen ini berlangsung di halaman kantor bupati Jayawijaya, Senin 8 Agustus 2016.
Dalam kesempatan itu Wempi berharap, para kontingen bisa membawa nama baik kabupaten Jayawijaya di even nasional kali ini. “Bukan berarti kita di wilayah pegunungan tengah ini tidak bisa buat apa-apa, tapi sebaliknya kita harus tunjukan kepada dunia luar bahwa prestasi Kabupaten Jayawijaya dibidang Pramuka jauh lebih baik dari daerah lain,” tegas Wempi.
Menurutnya kemajuan pembangunan di Kabupaten jayawijaya bisa diukur dari banyaknya kunjungan tamu dari dalam maupun luar negeri. “Dari tahun ke tahun grafiknya terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. “Kabupaten Jayawijaya yang hanya bisa ditempuh melalui transportasi udara, tidak ketinggalan dalam pembangunan dan saat ini sudah semakin maju,” ujarnya.
“Untuk itu saya minta kepada adik-adik Pramuka yang akan mengikuti jamnas kali ini, dapat memberikan hasil yang terbaik dengan latihan yang selama ini telah dilakukan,” ungkapnya.
Wetipo juga berharap selain mengikuti kegiatan Jamnas, para peserta juga dapat berbaur dengan peserta lainnya yang datang dari seluruh Indonesia, serta  belajar tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.
“Dengan cara seperti itu, peserta dapat tumbuh menjadi anak-anak yang memiliki rasa tanggungjawab, peduli terhadap sesama dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi,” ujarnya.
Semua itu dilakukan untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang handal dan profesional, terutama di Kabupaten Jayawijaya untuk meneruskan pembangunan sesuai dengan motto ‘Yogotak Hubuluk Botok Hanorogo’ yang artinya ‘Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari ini,’. (Vin)



Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

20 Juli 2017

PEMDA/WAMENA (HPP) – Terkait penyerapan anggaran di lingkungan...

19 Juli 2017

PEMDA/WAMENA (HPP) – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya me...

20 Juli 2017

PEMDA/WAMENA (HPP) - Menanggapi pandangan fraksi yang disampaikan da...

21 Juni 2017

Surat Edaran nomor : 003/69/69/SET

Tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari ...

20 Juni 2017

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik I...

20 Juni 2017

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Badan Perencanaan Pembanguna...