18

Pengembangan Lembaga Ekonomi Pedesaan Kabupaten Jayawijaya 2015

| 18 Agustus 2015

 Wamena - Desa atau kampung merupakan sumber kehidupan masyarakat yang didominasi sektor pertanian. Keberhasilan pertanian tentu akan mengangkat percepatan peningkatan ekonomi masyarakat pedesaan dan berdampak untuk mendorong sektor lain. Di lain sisi, masyarakat sebagai pelaku pembangunan harus mampu menunjukan peran aktif dalam mendukung kegiatan pembangunan, khususnya pembanguan di Kabupaten Jayawijaya.  Oleh karena itu perlu dilakukan kegiatan-kegiatan pengembangan lembaga ekonomi pedesaan.

Demikian yang dikatakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Tinggal Wusono mewakili Bupati Jayawijaya saat membuka kegiatan Penyelenggaraan Pengembangan Lembaga Ekonomi Pedesaan Kabupaten Jayawijaya bertempat di Gedung Sekolah Minggu GKI Betlehem Wamena, Selasa (18/08/15).
“Pengembangan Lembaga Ekonomi Pedesaan mutlak diperlukan dengan harapan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan sekaligus memberikan keterampilan dalam rangka mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi produktif keluarga”, tambahnya.
Bupati Jayawijaya berpesan agar peserta mengikuti materi dalam kegiatan ini dengan baik karena sangat besar manfaatnya bagi para peserta dalam menambah pengetahuan, terutama bagi kampung atau distrik yang diwakili.
Kegiatan Pengembangan Lembaga Ekonomi Pedesaan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari diikuti oleh 40 peserta dari 5 distrik di Kabupaten Jayawijaya (Distrik Usilimo 10 peserta, Distrik Witawaya 10 peserta, Distrik Libarek 10 peserta, Distrik Napua 5 peserta dan Distrik Musatfak 5 peserta). (FR/YP).

 

 

 


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

21 Juni 2017

Surat Edaran nomor : 003/69/69/SET

Tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari ...

20 Juni 2017

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik I...

20 Juni 2017

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Badan Perencanaan Pembanguna...

10 April 2017

WAMENA – Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH yang diwakili ...

10 April 2017

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Kepala Dinas ...

10 April 2017

WAMENA – Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara mudah da...