20 Jun

Rapat Penyusunan Data Informasi Pembangunan Daerah (PDIP)

| 20 Juni 2017

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayawijaya bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik Jayawijaya mengadakan pertemuan dalam rangka Penyusunan Data Informasi Pembangunan Daerah (PDIP) Laju Perkembangan Ekonomi (LPP) dan Analisa Situasi Pembangunan Manusia (ASPM) Tahun 2017, bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Jayawijaya, Senin 19 Juni 2017.

Tata kelola penyelenggaraan data pemerintah atau yang dikenal dengan data governance merupakan sebuah upaya untuk menunjukkan data akurat, mutahir, lengkap dan terbuka. Untuk menyajikan data yang diinginkan ini harus ditunjang dengan data dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten Jayawijaya. Oleh karena itu setiap OPD harus melakukan pendataan secara rutin. Hal ini disampaikan Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Fabianus T. Wuka, SE, M.Si saat membuka kegiatan.

Sementara itu kepala Bappeda Kabupaten Jayawijaya, Petrus Mahuse, AP, M.Si mengatakan bahwa Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) adalah penting dalam rangka peningkatan kualitas dokumen perencanaan, penguatan manajemen pengelolaan data dan mandat dari regulasi.
Sedangkan cakupan infomasi SIPD terdiri atas Profil Daerah, Kesejahteraan Masyarakat, Pelayanan Umum, Daya Saing Daerah dan Tata Ruang.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan melalui ketersediaan data dan informasi pembangunan daerah yang akurat, mutahir dan dapat dipertanggungjawabkan. (YHP).


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

19 Agustus 2017

WAMENA – Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MH berharap ag...

19 Agustus 2017

WAMENA  – Sebagai bagian dari rangkaian rangkaian kegiata...

19 Agustus 2017

WAMENA – Malam Taptu merupakan bagian dari rangkaian peringata...

19 Agustus 2017

WAMENA – Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MH meminta kep...

19 Agustus 2017

WAMENA  -  Peringati HUT Ke-72 Republik Indonesia, Kementr...

19 Agustus 2017

WAMENA (HPP) - Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipos SH,MH mengajak m...