17

Detik-Detik Proklamasi Diperingati Di Distrik Muliama

| 17 Agustus 2015

Wamena -  Peringatan Detik-detik proklamasi 17 Agustus, 70 tahun Indonesia merdeka diperingati di Distrik Muliama Wamena diikuti oleh TNI, Polri, PNS, pelajar dan masyarakat umum yang  dipusatkan di lapangan distrik Muliama bertindak selaku Inspektur upacara Asisten 1 Setda Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono, Senin (17/8).
Hut RI ke 70 ditandai dengan pengibaran duplikat bendera pusaka oleh pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang terdiri dari para pelajar SMU dan SMK dari 8 Distrik yaitu  Asologaima, Kimbim, Muliama, Napua, Ibele,Hubikosi,Hubikiak, Musafak dan Piramid.

Bupati Jayawijaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten 1 Setda Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono mengatakan, perjuangan para pahlawan telah usai dan saat ini kita sebagai generasi penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan itu dengan bekerja keras sesuai tema nasional “Ayo Kerja” Gerakan nasional ayo kerja 70 tahun Indonesia merdeka. “Dengan bekerja yang kita lakukan, hal itu merupakan salah satu bentuk penghargaan yang kita berikan kepada para pahlawan yang rela berkorban untuk membela tanah air dan bangsa dari tangan penjajah dimasa lalu,” tegas Wusono.
Menurutnya, meski tema Ayo Kerja dinilai sederhana, namun memiliki makna yang mendalam dimana  semua komponen masyarakat harus melibatkan diri untuk bersama-sama turut  membangun disegala bidang kehidupan demi tercapainya keadilan, kemakmuran, rasa aman dan ketertiban bagi seluruh warga negara.
Dengan kerja, Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar yang nantinya akan dapat mensejahterakan masyarakatnya, Ayo kerja berarti jangan hanya beretorika saja namun harus diwujudkan dengan tindakan nyata, bersatu padu membangun daerah tanpa mellihat latar belakang suku, agama, ras dan golongan.


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

23 Agustus 2017

WAMENA – Dua periode masa kepemimpinan Bupati Wakil Bupati Jay...

23 Agustus 2017

WAMENA (HPP) – Karnaval Budaya Nusantara merupakan salah satu ...

16 Agustus 2017

WAMENA - Bupati Kabupaten Jayawijaya, Wempi Wetipo SH,MH,Senin (07/8...

16 Agustus 2017

WAMENA – Festival Budaya Lembah Baliem merupakan festival tert...

20 Juli 2017

PEMDA/WAMENA (HPP) – Terkait penyerapan anggaran di lingkungan...

19 Juli 2017

PEMDA/WAMENA (HPP) – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya me...