27 Mar

Hasilkan 1 Ton Ikan Air Tawar

| 27 Maret 2014

Wamena - Panen Raya ikan di distrik Asolokobal kampung Asolokobal , sebanyak  hampir  1 Ton ikan air tawar diantaranya ikan mujair, mas, gurami yang di kerjakan oleh kelompok tani Sowo dengan 15 kolam ikan sekitar 10 hektar.


Kepala BPMK Propinsi papua  Drs.Donatus Motte bersama-sama dengan kepala BPMK Jayawijaya Lenensya Manuputty, Ketua Komisi B DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuhamalo. SE.Kepala Distrik Asolokobal, Agustinus Wamu. S.IP. Ketua kel. Tani Sowo  Petrus Lokobal dan masyarakat Tani sowo panen ikan bersama Para pendamping TPKK,TPKD diharapkan harus berada ditempat jangan hanya urus kepentingan sendiri dan mengabaikan tangguing jawabnya, namun harus berada dampingi masyarakat di kampung maupun distrik”ucapnya.

Dana prospek sendiri terbagi atas tiga sumber yaitu, pusat PNPM Mandiri, Propinsi Prospek, Kabupaten tujuan utamanya  untuk meningkatkan produksi pertanian, peternakan ikan serta pemenuhan gizi masyarakat sehingga dengan sumber dana yang ada hendaknya petani juga dapat membagi tugas”tuturnya.

Masyarakat sekarang ini hanya membutuhkan pencerahan saja, apa yang perlu dikembangkan petani sesuaikan dengan kadaan lokasi dan wilayah atau karakter lingkungan setempat sehingga benar-benar yang di kerjakan ada hasilnya.

Diakuinya bahwa ada beberapa kampung yang tidak mendapatkan dana Prospek, dirinya menegaskan bahwa, secara keseluruhan data kampung maupun distrik yang akan menerima dana tersebut ada, namun kami kendala dengan data, dikarenakan adanya pemekaran kampung baru sehingga kami kesulitan data

Sesuai dengan keputusan Gubernur bahwa dana prospek yang selama ini di alokasikan ke Distrik sebanyak 700 juta akan di tingkatkan menjadi 1,5 Milyar dan setiap dan disetiap distrik yang belum di alokasikan APBD akan di usahakan

Sementara itu ketua.kelompok Tani  Sowo Petrus Lokobal mengatakan bahwa  dana yang kami terima bukan untuk satu kegiatan saja namun ada beberapa kegiatan sehingga memang masih kurang di tambah luas wilayah yang besar, untuk itu di harapkan bahwa dana prospek kedepannya bisa bertambah

Kepala Distrik Asolokobal. Agustinus Wamu menambahkan bahwa Pendamping TPKK,TPKD  tidak berhak untuk mengambil uang apalagi menggunakannya,  sehingga saat ini masyarakat yang mempunyai hak untuk mengambil dana dari bank.  pendamping hanya mengawasi saja apa yang perlu dikerjakan itu adalah kode etik dan kalau di langgar pasti akan dipecat hal ini menghindari peluang korupsi”tutupnya.


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

07 Maret 2019

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus menunjukan bukti Pela...

07 Maret 2019

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, pada tahun 2019 ini akan m...

09 Maret 2019

WAMENA  – Sebagai komitmen pemeritah daerah bersama selur...

09 Maret 2019

WAMENA   – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali m...

09 Maret 2019

WAMENA – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat...

09 Maret 2019

WAMENA  – Mencegah penyebaran penyakit cacingan, Dinas Ke...