18 Jul

Gabungan Pekerja Konstruksi Diharapkan Mampu Meningkatkan Kompetensi Profesi

| 18 Juli 2014

 Wamena - Acara pembukaan uji  kompetensi  dan sertifikasi dan sertifikasi mandor konstruksi yang berlangsung selama dua hari di Aula Soska Katolik di buka secara resmi Bupati kabupaten Jayawijaya, Wempi Wetipo. SH.MH, yang diwakili Sekda Jayawijaya,  Yohanes Walilo. S.Sos. M.Si  (Rabu,16/7).

   Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Walilo mengatakan, di dalam UUD 1945 memberikan amanat bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) diarahkan agar mampu mengelola dan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang telah tersedia, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat luas.
   Dikatakan bahwa, SDM di Kabupaten Jayawijaya khususnya sektor jasa konstruksi dinilai masih sangat rendah, hal ini dapat terlihat jelas dengan kualitas bangunan yang masih rendah dan pekerjaannya tidak tepat waktu, sehingga dibutuhkan pelatihan dan pendidikan yang baik dalam peningkatan SDM dibidang konstruksi dan pengawasan Mandor.
   Lebih jauh dikatakan bahwa, kepada seluruh institusi yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi pekerja konstruksi, dari organisasi profesi dibidang konstruksi seperti Gapensi, Gapeknas, Gapeksindo, APBI, Instansi Pemerintah Dinas PU (Pekerjaan Umum) Dinas P dan P, Disnaker dan Balai Pelatihan konstruksi diminta untuk dapat meningkatkan kopentensi Sumber Daya Manusia.
   Semua elemen diharapkan dapat bersatu untuk mewujudkan Good Governance serta mensukseskan pelaksanaan Otonomi Khusus dalam menghadapi Globalisasi atau Assean Comunitty Economi Tahun 2015, sehingga harus mampu meningkatkan kemampuan skil khususnya dibidang konstruksi,” ujarnya.
   Pemerintah daerah sendiri telah memproteksi kontraktor-kontraktor kecil, sehingga para putra daerah hendaknya dapat mengikuti kegiatan uji kompetensi sertifikasi mandor ini dengan baik sehingga dengan pengetahuan dan kemampuan yang diperoleh dapat  bersaing dengan kontraktor konstruksi lainnya.
   Kegiatan yang diikuti oleh 50 orang peserta tersebut mendapatkan materi dari balai latihan konstruksi provinsi papua, serta Dinas PU Jayawijaya.






 

 

 


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

07 Maret 2019

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, pada tahun 2019 ini akan m...

09 Maret 2019

WAMENA  – Sebagai komitmen pemeritah daerah bersama selur...

09 Maret 2019

WAMENA   – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali m...

09 Maret 2019

WAMENA – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat...

09 Maret 2019

WAMENA  – Mencegah penyebaran penyakit cacingan, Dinas Ke...

05 Maret 2019

WAMENA  – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di wilaya...