12

Karnaval dan Pawai Kendaraan Hias Meriahkan HUT RI Ke-71/2016

| 12 Agustus 2016

WAMENA (HPP) –Peringatan Hut RI ke 71 tahun 2016 dimeriahkan dengan karnaval nusantara dan pawai kendaraan hias yang diikuti oleh elemen masyarakat dari berbagai tingkatan mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Tidak ketinggalan kelompok paguyuban dari berbagai macam suku bangsa ikut memeriahkan acara tersebut.
Kegiatan yang mengambil star dari jalan Yosudarso tepatnya di depan kantor bupati Jayawijaya ini, disaksikan langsung oleh Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MH dan Wakil Bupati Jayawijaya Jhon R.Banua SE,M.Si bersama muspida dan tamu undangan lainnya.
Saat melepas rombongan karnaval, Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MH mengungkapkan bahwa karnaval da pawai kendaraan hias merupakan  salah satu kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI di Kabupaten Jayawijaya Kamis (11/8). “Pelaksanaan karnaval ini merupakan cermin budaya nusantara, dimana berbagai macam suku bangsa dan etnis budaya ada di kota Wamena,” ungkapnya.
Keragaman budaya itulah yang mempererat dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa untuk mewujudkan kebersamaan bagi seluruh warga yang ada di kota Wamena,” ujarnya.
Bupati Wetipo berharap agar seluruh rangkaian kegiatan tujuh belasan ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar hingga pada puncak peringatan HUT Proklamasi 17 Agustus 2016 sesuai yang diinginkan semua pihak. (Vin)




Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

19 Maret 2018

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar Monitoring dan Evaluasi Laporan Dana Des...

13 Maret 2018

WAMENA -  Untuk melestarikan kultur budaya Papua khususnya di L...

12 Maret 2018

SURAT EDARAN NOMOR 003/2644/SET

TENTANG PENETAPAN HARI LIBUR DAN CUTI BERSAMA

Ber......

12 Maret 2018

WAMENA – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Jayawijaya, akan mengirim utusan 16 Pramu...

12 Maret 2018

WAMENA - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Jayaw...

12 Maret 2018

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya tengah mengusulkan pe...