16 Mei

Pemkab Jayawijaya 3 Tahun Berturut-turut Raih WTP

| 16 Mei 2018

Pemkab Jayawijaya 3 Tahun Berturut-turut Raih WTP,

Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya kembali  mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan (BPKP) Provinsi Papua.

Opini WTP ini berhasil dipertahankan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya selama tiga tahun berturut-turut, yakni sejak tahun 2015, 2016, dan 2017.

"Hasil pemeriksaan BPK kita dapat WTP artinya pengelolaan keuangan kita untuk tahun 2017 cukup baik , namun itu bukan berarti sudah baik semua atau tidak ada masalah tetapi ada rekomendasi yang harus dikejar oleh OPD di Pemda jayawijaya,"ungkapnya Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanes Walilo S.Sos, M.Si saat ditemui di kantor bupati, Senin (14/05).

Menurutnya, selain mendapatkan WTP pemkab Jayawijaya juga mendapatkan rekomendasi  atau ada yang harus dikembalikan ke kas negara yang sifatnya perbaikan administrasi.

Selain itu ia juga mengatakan pemkab Jayawijaya bisa mendapatkan opini WTP ini dikarenakan kerja keras dari seluruh OPD yang terus bekerjasama.

"Kami berharap untuk opini tahun 2018 dapat di pertahankan predikat WTP ini, tetapi kalau nanti ada OPD yang tidak proaktif maka itu akan berpengaruh kepada keuangan di Kabupaten dan berdampak pada pemberian opini,"katanya.

Lanjut sekda, dengan hasil opini WTP ini, maka  seluruh OPD harus lebih meningkatkan  pengelolaan keuangan daerah dengan tertib dan baik sesuai dengan peruntukannya. Tidak hanya itu, ASN diharapkan agar terus meningkatkan kinerjanya, karena saat ini, yang menjadi  penilaian  adalah kinerja aparatur.

"Selama ini, anggaran kebanyakan dibelanjakan menjadi barang, sehingga dalam pendataan semua aset harus lebih tertib dan baik sehingga  tahun depan opini kita dapat pertahankan," pungkasnya. (VR/RS)


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

18 Mei 2018

WAMENA – Kafilah/Kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kab...

18 Mei 2018

WAMENA  – Guna memberikan pemahaman kepada Aparatur Sipil...

18 Mei 2018

Pemda Anggarkan 600 Juta Untuk Hidupkan Lift Di Gedung Otonom
...

16 Mei 2018

Pemkab Jayawijaya 3 Tahun Berturut-turut Raih WTP,

Peme...

08 Mei 2018

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya secara simbolis menyerahkan 342 Kart...

19 Maret 2018

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar Monitoring dan Evaluasi Laporan Dana Des...