25

Pelaksanaan Malam Taptu Sebagai Wujud Kepedulian Bangsa Indonesia Atas Jasa Pahlawan

| 25 Agustus 2017

WAMENA  – Malam Taptu merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Ualng tahun Kemerdekaan RI ke 72 tingkat Kabupaten Jayawijaya. Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Batalion 756 Wimanesili, Letkol inf.Jimmi Sitinjak, yang dipusatkan di depan kantor Bupati Kamis (16/8) sore. yang mana menurutnya malam taptu merupakan momen untuk memperingati dan mengenang perjuangan para pahlawan.


“Taptu merupakan salah satu bentuk wujud nyata kepedulian anak bangsa Indonesia terhadap jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah dimasa lalu,” kata Jimmi. “Nilai-nilai perjuangan itu harus kita teruskan dan lestarikan kepada seluruh generasi muda penerus bangsa. “Ditangan generasi muda tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini akan diteruskan, seperti api obor yang terus berkobar seiring dengan derap langkah pembangunan.

Sementara itu, Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo SH,MH dalam kesempatan yang sama menuturkan, pelaksanaan malam taptu kali ini merupakan salah satu momen memperingati 72 tahun Indonesia merdeka dan memaknainya bahwa Republik Indonesia yang tercinta ini masih ada.

 “Saya harap dengan usia yang ke 72 Republik Indonesia ini, kesadaran masyarakat kita makin tumbuh dan berkembang yang dibarengi dengan kerja nyata.” Wamena merupakan salah satu kota besar yang akan menjadi pusat pemerintahan, pembangunan, ekonomi dan budaya di wilayah pegunungan tengah Papua,” imbuhnya.


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

01 November 2017

WAMENA - Sebanyak 39 dari 40 distrik di Kabupaten Jayawijaya, belum terjangkau internet, demikian...

01 November 2017

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar pertemuan bersama Tim Ciber Pungli yang ...

01 November 2017


WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali menerima penilaian tertinggi LKPD at...

01 November 2017

WAMENA – Kepala Kantor Seksi Logistik Perum Bulog Wamena Ahmad...

24 September 2017

Wamena – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharra...

19 September 2017

WAMENA  – Kesetaraan Gender sebagai salah satu langkah un...