16 Okt

Lokakarya Standar Pelayanan Minimal Kesehatan

| 16 Oktober 2012

Wamena (Humas Pemda Jayawijaya) – Kegiatan Lokakarya Standar Pelayanan Minimal Kesehatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang melibatkan beberapa instansi terkait diantaranya BPMK, BP2K, Bapeda serta di dukung oleh USAID dan Kinerja selama 2 hari 15-16 di Hotel Baliem Pilamo dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya Wempi Wetipo, S.Sos, SH, M.Par yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat  Drs,Chris Manuputty MM, Senin (15/10/12).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Chris Manuputty mengatakan bahwa pelayanan publik adalah salah satu kewajiban Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan Masyarakat agar lebih baik lagi.
Dan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat tentunya pemerintah dihadapkan dengan berbagai kendala, yaitu masalah ijin, waktu pelayanan yang begitu lama, petugas yang belum  punya keahlian, belum memiliki SPMD, rasionalisasi rendah, kebijakan pelayanan dan lain sebagainya.
Untuk itu dengan kerjasama dan Lokakarya ini diharapkan semua peserta dapat menerima masukan dengan baik dalam mengimplementasikan bagi tugas dan tangung jawabnya masing-masing, karena untuk mendukung tercapainya kesehatan Masyarakat yang baik tidak terlepas dari dukungan semua komponen yang ada. Agar dalam Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat tentunya harus juga dilihat dari Standar Pelayanan Minimal, dan Standar Operasional
Prosedur Sebelumnya pada tanggal 10 september lalu Kinerja USAID/Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (Mou) dengan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya. Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya oleh Chief of party program kinerja USAID, Ibu Elka Rapp dan Bupati Wempi Wetipo S,Sos, SH, M,Par.
Program kerjasama itu bertujuan untuk mendukung upaya perbaikan layanan publik dalam sektor pendidikan, kesehatan, dan usaha. Di Papua kegiatan kinerja berfokus kepada penguatan layanan publik disektor kesehatan,khususnya kesehatan ibu dan anak, HIV/AIDS, dan TB. Kinerja sendiri bekerjasama dengan 24 Kabupaten/Kota yang tersebar di Provinsi
Aceh, Jawa timur, Kalimantan, dan  Papua. (Titus Bongapon Humas).


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

07 Maret 2019

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus menunjukan bukti Pela...

07 Maret 2019

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, pada tahun 2019 ini akan m...

09 Maret 2019

WAMENA  – Sebagai komitmen pemeritah daerah bersama selur...

09 Maret 2019

WAMENA   – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali m...

09 Maret 2019

WAMENA – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat...

09 Maret 2019

WAMENA  – Mencegah penyebaran penyakit cacingan, Dinas Ke...