27

Pemekaran Kampung Masih Menunggu Moratorium Pemerintah Pusat

| 27 Agustus 2015

 Wamena - Guna memperkecil rentang kendali pelayanan masyarakat di Kabupaten Jayawijaya khususnya Distrik Siepkosi, maka kantor Distrik Siepkosi yang baru, diresmikan penggunaanya oleh Bupati Jayawijaya, Wempi  Wetipo, SH, MH baru-baru ini.
Bupati Jayawijaya menyampaikan bahwa Pemerintah hadir untuk melihat rakyatnya agar hidup lebih baik, tertib, berbobot dan berkualitas, oleh karena itu pemerintah perlu mengatur dan membina masyarakatnya.

Sementara itu untuk menjawab aspirasi masyarakat Distrik Siepkosi yang ingin menambah kampung baru lagi, Bupati mengatakan bahwa untuk sementara ini pemekaran kampung ditiadakan sesuai dengan adanya moratorium dari Pemerintah Pusat, persoalannya kalau dilakukan pemekaran nantinya akan ada konsekuensinya dimana pembiayaannya dibiayai Kabupaten dan hal itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah.
Jelas Bupati, peluang untuk penambahan Distrik kemungkinan besar bisa akan dimekarkan, karena hal itu adalah kewenangan Pemerintah Daerah karena pelayanan administrasi dibiayai Kabupaten dan tidak ada masalah.
Oleh sebab itu aspirasi dari masyarakat Siepkosi untuk mempunyai kampung baru harus menunggu sampai pencabutan moratorium oleh Pemerintah Pusat.
Bupati juga berpesan kepada kontraktor supaya dapat bekerja dengan baik pasalnya kantor Distrik Siepkosi belum diresmikan bangunannya sudah rusak dahulu, oleh karena itu masyarakat juga dapat mengawasi setiap pembangunan yang di lakukan di Distrik ataupun Kampung.
Peresmian kantor Distrik tersebut juga ditandai dengan pemberian cinderamata dari 9 kampung yang ada di Distrik Siepkosi.
Dari 40 distrik yang ada di Kabupaten  Jayawijaya hampir sebagian besar sudah mempunyai kantor Distrik sendiri, Distrik Siepkosi mempunyai 9 kampung dan satu kampung persiapan. Acara syukuran dan peresmian kantor Distrik Siepkosi dengan mengambil tema Ayo Kerja dan sub tema  Jika Seorang Tidak Mau Bekerja Janganlah Ia Makan.
Diharapkan supaya masyarakat dapat mendukung berbagai program pembangunan terutama jalan, jembatan, apalagi nantinya di Distrik Siepkosi juga akan dibangun Puskesmas yang juga diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat di Distrik Siepkosi. (TB/YP).

 

 

 


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

21 Juni 2017

Surat Edaran nomor : 003/69/69/SET

Tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari ...

20 Juni 2017

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik I...

20 Juni 2017

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Badan Perencanaan Pembanguna...

10 April 2017

WAMENA – Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH yang diwakili ...

10 April 2017

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Kepala Dinas ...

10 April 2017

WAMENA – Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara mudah da...