03 Okt

Sekda Minta Pengelola Aset Mendata Seluruh Barang Milik Pemda

| 03 Oktober 2016

Wamena, Humas Jayawijaya – Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri, pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten saat ini dituntut untuk menyusun atau membuat tujuh laporan keuangan yang berbasis aktual. Untuk itu pemerintah daerah kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset menggelar Sosialisasi Permendagri No 64 tahun 2013 dan Permendagri No 19 tahun 2016 Bagi PPK SKPD, Bendaraha Penerima, Bendahara Pengeluaran, dan Pengelola Aset di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Jayawijaya, yang berlangsung di Sasana Wio Kantor Bupati Jayawijaya 3 Oktober 2016 lalu.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jayawijaya melalui Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanes Walilo S.Sos., M.Si., mengungkapkan bahwa saat ini 95 persen APBD kabupaten Jayawijaya dibelanjakan dalam bentuk barang. Oleh sebab itu melalui kegiatan sosialisasi ini, para peserta diharapkan dapat mengikuti secara baik sehingga dapat memperbaiki, menyusun, dan menata secara baik semua barang milik daerah.
Kegiatan sosialisasi ini sangat penting terutama bagi bendahara pengelola aset atau barang milik daerah untuk dapat mendata seluruh barang milik daerah, baik aset bergerak maupun tidak bergerak.  Sekda berharap agar bendahara dari semua SKPD dapat hadir karena mereka bertanggungjawab penuh dalam pengelolaan keuangan, mulai dari mengelola, mencatat, dan membukukan.  Melalui kegiatan ini, para perserta mempunyai kesempatan untuk ikut dan mendapatkan pengetahuan serta pengalaman terkait dengan pengelolaan keuangan dan aset. (Vin)


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

25 Pebruari 2018

WAMENA  – Setelah dilaksanakan selama seminggu Pendidikan...

24 Pebruari 2018

WAMENA  - Penjabat Bupati Jayawijaya Doren Wakerkwa, SH minta k...

24 Pebruari 2018

WAMENA – Untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwib...

20 Pebruari 2018

Wamena - Untuk menciptakan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang h...

01 November 2017

WAMENA - Sebanyak 39 dari 40 distrik di Kabupaten Jayawijaya, belum terjangkau internet, demikian...

01 November 2017

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar pertemuan bersama Tim Ciber Pungli yang ...