31

BPMK Mengadakan Pendidikan Dan Pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) Selama 3 Hari

| 31 Agustus 2015

 Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan terus berupaya mengembangkan potensi wilayah dengan mendorong pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG).  Melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Kabupaten Jayawijaya telah melakukan beberapa kegiatan, salah satunya yang akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu teknologi tepat guna tentang bagaimana cara pembuatan souvenir dari bahan kayu, pembuatan ukir-ukiran dan pembuatan alat-alat rumah tangga.
Demikian yang dikatakan Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Fabianus T. Wuka, SE, M.Si mewakili Bupati Jayawijaya saat membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) di Gedung Sekolah Minggu GKI Betlehem Wamena, Senin (31/08/2015).

Fabianus T. Wuka mengingatkan kepada para peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan dengan sungguh-sungguh karena sangat besar manfaatnya. Apa yang akan diperoleh dalam pendidikan dan pelatihan ini harus dapat dikembangkan di Kampung dan Distrik masing-masing.
“Kembangkan segala kreatifitas yang dimiliki melalui berbagai potensi yang ada agar dapat menghasilkan sesuatu yang mempunyai nilai ekonomis sehingga dapat menjadi suatu awal pengembangan usaha yang nantinya dapat menunjang perekonomian keluarga,” tambah Fabianus T. Wuka.
Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan ini  diikuti oleh 40 orang peserta dari 5 Distrik, masing-masing Distrik Wamena 10 orang, Distrik Wouma 10 orang, Distrik Wesaput 10 orang, Distrik Asotipo 5 orang dan Distrik Pyramid 5 orang. Sementara itu sebagai pelatih dalam kegiatan ini adalah Naswir Darmansyah, SH, M.Si dari Balai Besar Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Malang. (YP).

 

 

 


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

18 Mei 2018

WAMENA – Kafilah/Kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kab...

18 Mei 2018

WAMENA  – Guna memberikan pemahaman kepada Aparatur Sipil...

18 Mei 2018

Pemda Anggarkan 600 Juta Untuk Hidupkan Lift Di Gedung Otonom
...

16 Mei 2018

Pemkab Jayawijaya 3 Tahun Berturut-turut Raih WTP,

Peme...

08 Mei 2018

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya secara simbolis menyerahkan 342 Kart...

19 Maret 2018

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar Monitoring dan Evaluasi Laporan Dana Des...