19 Jul

Bupati Wempi Resmikan Kantor Distrik Libarek dan Gedung Puskesmas

| 19 Juli 2016

WAMENA – Sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat ditingkat distrik secara layak dan mumpuni, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya memfasilitasinya dengan membangun gedung kantor distrik. Hal itu ditegaskan Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo SH, MH saat meresmikan penggunaan gedung kantor Distrik Libarek dan gedung Puskesmas Senin (18/7) di distrik setempat.
Pada kesempatan ini, Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo SH,MH berharap kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan pekerjaan di kantor distrik Libarek, untuk selalu konsisten dan kontinyu dalam bekerja melayani masyarakat, karena tugas pemerintah termasuk yang ada di tingkat distrik berkaitan dengan pelayanan publik. “Bila dilakukan oleh orang-orang yang terampil maka otomatis masyarakat akan terlayani dengan baik,” tegas Wempi.
Menurutnya selama ini hampir seluruh permasalahan pemerintahan dan beberapa urusan lainnya penyelesaiannya selalu bermuara di kantor bupati padahal perangkat pemerintah juga ada di distrik dan kampung.
“Dengan adanya kantor distrik Libarek, segala permasalahan yang terjadi di kampung dan distrik dapat diselesaikan di tingkat distrik,” kata Bupati Wempi.
Selain itu lanjut bupati dua periode ini, dengan adanya dana APBD kampung yang merupakan program pemerintah pusat diharapkan agar para kepala kampung dan kepala distrik dapat leluwasa mengatur keuangan untuk melaksanakan program-program pembangunan yang dapat memberdayakan masyarakat kampung itu sendiri.
Bupati juga berharap agar kepala distrik dan kepala kampung beserta aparatnya dapat memahami tugas pokok dan fungsinya dengan baik, sehingga dapat bekerja secara konsisten, karena jabatan yang dipercayakan merupakan jabatan publik bukan jabatan untuk kelompok atau pribadi. (Vin)


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

01 November 2017

WAMENA - Sebanyak 39 dari 40 distrik di Kabupaten Jayawijaya, belum terjangkau internet, demikian...

01 November 2017

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar pertemuan bersama Tim Ciber Pungli yang ...

01 November 2017


WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali menerima penilaian tertinggi LKPD at...

01 November 2017

WAMENA – Kepala Kantor Seksi Logistik Perum Bulog Wamena Ahmad...

24 September 2017

Wamena – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharra...

19 September 2017

WAMENA  – Kesetaraan Gender sebagai salah satu langkah un...