19 Jul

Bupati Wempi Resmikan Kantor Distrik Libarek dan Gedung Puskesmas

| 19 Juli 2016

WAMENA – Sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat ditingkat distrik secara layak dan mumpuni, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya memfasilitasinya dengan membangun gedung kantor distrik. Hal itu ditegaskan Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo SH, MH saat meresmikan penggunaan gedung kantor Distrik Libarek dan gedung Puskesmas Senin (18/7) di distrik setempat.
Pada kesempatan ini, Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo SH,MH berharap kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan pekerjaan di kantor distrik Libarek, untuk selalu konsisten dan kontinyu dalam bekerja melayani masyarakat, karena tugas pemerintah termasuk yang ada di tingkat distrik berkaitan dengan pelayanan publik. “Bila dilakukan oleh orang-orang yang terampil maka otomatis masyarakat akan terlayani dengan baik,” tegas Wempi.
Menurutnya selama ini hampir seluruh permasalahan pemerintahan dan beberapa urusan lainnya penyelesaiannya selalu bermuara di kantor bupati padahal perangkat pemerintah juga ada di distrik dan kampung.
“Dengan adanya kantor distrik Libarek, segala permasalahan yang terjadi di kampung dan distrik dapat diselesaikan di tingkat distrik,” kata Bupati Wempi.
Selain itu lanjut bupati dua periode ini, dengan adanya dana APBD kampung yang merupakan program pemerintah pusat diharapkan agar para kepala kampung dan kepala distrik dapat leluwasa mengatur keuangan untuk melaksanakan program-program pembangunan yang dapat memberdayakan masyarakat kampung itu sendiri.
Bupati juga berharap agar kepala distrik dan kepala kampung beserta aparatnya dapat memahami tugas pokok dan fungsinya dengan baik, sehingga dapat bekerja secara konsisten, karena jabatan yang dipercayakan merupakan jabatan publik bukan jabatan untuk kelompok atau pribadi. (Vin)


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

20 Juli 2017

PEMDA/WAMENA (HPP) – Terkait penyerapan anggaran di lingkungan...

19 Juli 2017

PEMDA/WAMENA (HPP) – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya me...

20 Juli 2017

PEMDA/WAMENA (HPP) - Menanggapi pandangan fraksi yang disampaikan da...

21 Juni 2017

Surat Edaran nomor : 003/69/69/SET

Tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari ...

20 Juni 2017

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik I...

20 Juni 2017

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Badan Perencanaan Pembanguna...