01 Nov

MUTU KEGIATAN DAN PENGUNAAN DANA KEGIATAN SETIAP SKPD HARUS TERUKUR

| 01 November 2012

 

 

 

Rapat Evaluasi Kinerja setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang berlangsung di Sasana Wio Kantor Bupati Jayawijaya, Rabu, (31/10) yang dipimpin langsung oleh Sekda Jayawijaya Benyamin Arisoy SE,M,Si, yang juga dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD, PPTK dan Bendahara Pengeluaran.

Pertemuan ini juga membahas berbagai kegiatan-kegiatan SKPD selama setahun baik menyangkut proyek fisik maupun non fisik yang sediannya telah dijalankan. Evaluasi ini juga sekaligus melihat lebih jauh kegiatan yang telah tuntas atau selesai maupun belum selesai, dan kendala-kendala apa yang dihadapi termasuk penggunaan Dana yang bersumber dari beberapa sumber seperti Dana DAK, DAU, DOB maupun APBD karena mengingat sudah memasuki akhir Tahun.
Benyamin Arisoy selaku Sekda mengharapkan kepada setiap SKPD  yang melakukan kegiatan fisik untuk dapat melakukan kegiatan tepat waktu termasuk kualitas kerja, sehingga umur pemakaiannya bisa lebih lama sesuai Dana yang di keluarkan, maka setiap kegiatan yang sudah dikerjakan tidak diulang-ulang untuk tahun berikutnya karena masih ada kegiatan lain yang sama penting nilainya.
Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk melakukan semua kegiatan terlebih dahulu mendata nama setiap kontraktor, sehingga dapat diukur kinerjanya, supaya dapat dipertanggungjawabkan kegiatan yang telah dijalankan, khususnya bagi Bendahara Pengeluaran, supaya tidak mengeluarkan Dana bagi kontraktor sebelum kegiatannya dirampung.
Khususnya bagi Dana DAK (Dana Alokasi Khusus) pada triwulan ketiga, supaya dapat dipergunakan dengan baik dan PPTK juga harus membantu SKPD dalam pengunaan Dana, karena Dana tersebut yang bersumber dari pusat bisa dijalankan sesuai dengan penggunaannya, sehingga tidak ada masalah dikemudian hari. Juga, bagi setiap kegiatan yang belum tuntas ditahun ini akan dilaksanakan untuk kegiatan lanjutan tahun depan. (Titus Bongapon, Humas).

 

 

 


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

07 Maret 2019

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus menunjukan bukti Pela...

07 Maret 2019

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, pada tahun 2019 ini akan m...

09 Maret 2019

WAMENA  – Sebagai komitmen pemeritah daerah bersama selur...

09 Maret 2019

WAMENA   – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali m...

09 Maret 2019

WAMENA – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat...

09 Maret 2019

WAMENA  – Mencegah penyebaran penyakit cacingan, Dinas Ke...