24 Feb

ASN Diminta Displin dan Loyalitas Dalam Melaksanakan Tugas Negara

| 24 Pebruari 2018

WAMENA  - Penjabat Bupati Jayawijaya Doren Wakerkwa, SH minta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk disiplin dan menegakan loyalitas kepada Pemerintah dalam melaksanakan tugasnya selaku pelayan masyarakat.Hal itu dikatakan Doren saat memimpin apel gabungan perdana di halaman kantor Bupati Jayawijaya, Kamis (22/02) pagi.
"ASN tidak kuat maka situasi pemerintahan akan menjadi brutal, oleh karenanya seluruh ASN yang bertugasdi Kabupaten Jayawijaya mulai dari kampung, distrik, hingga kabupaten harus memperkokoh dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Doren.

“Bila kebersamaan itu dibangun yang dibarengi dengan sinergitas serta konektifitas antar sistem dalam melaksanakan jalannya pemerintahan dan pembangunan, saya yakin dan percaya  Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan semakin kuat,” tegas Doren lagi.


Menurutnya, selaku penjabat bupati Jayawijaya selama 4 bulan yang akan berakhir pada 23 Juni 2018 mendatang, ASN memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas pemerintahan secara akuntabel dan bertanggungjawab.

“Tugas yang bapak dan ibu laksanakan di daerah ini merupakan tugas dan tanggungjawab kepada negara dan harus dilaksanakan secara baik dan benar,” ujarnya. Satu agenda penting yang jadi penekanan Penjabat Bupati Jayawijaya kepada ASN untuk menyukseskan agenda nasional Pemilukada tahun 2018, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Papua dan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Jayawijaya bulan Juni 2018 mendatang.

 “Pilkada Jayawijaya harus berjalan baik sebab Jayawijaya merupakan barometer di wilayah Pegunungan Tengah Papua, oleh sebab itu demokrasi harus berjalan bagus, dikendalikan dengan bagus karena itu merupakan bagian dari penyelenggaraan pemerintah daerah,” katanya.

Doren berharap pemilukada di Jayawijaya harus  berjalan sukses, aman tanpa adanya keributan, demi terciptanya tanah Papua yang aman, damai dan sejahtera bagi masyarakat.

Untuk diketahui penetapan Doren Wakerkwa, SH selaku Penjabat Bupati Jayawijaya berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No. 821/970/SJ, tanggal 12 Pebruari 2018 tentang Penggantian Pejabat oleh Penjabat (PJ)/Pelaksana Tugas (PLT)/Penjabat Sementara (PJS) Kepala Daerah pada Daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak. (VR/JS)


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

19 Maret 2018

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar Monitoring dan Evaluasi Laporan Dana Des...

13 Maret 2018

WAMENA -  Untuk melestarikan kultur budaya Papua khususnya di L...

12 Maret 2018

SURAT EDARAN NOMOR 003/2644/SET

TENTANG PENETAPAN HARI LIBUR DAN CUTI BERSAMA

Ber......

12 Maret 2018

WAMENA – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Jayawijaya, akan mengirim utusan 16 Pramu...

12 Maret 2018

WAMENA - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Jayaw...

12 Maret 2018

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya tengah mengusulkan pe...