20 Jul

Sidang Raperda Ke-IV : Penyampaikan Jawaban Bupati Terkait Pandangan Fraksi-Fraksi DPRD Jayawijaya

| 20 Juli 2017

WAMENA - Menanggapi pandangan fraksi yang disampaikan dalam sidang Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten jayawijaya 2016 maka Bupati Jayawijaya secara resmi menyampaikan jawabannya yang akan mengkaji kembali semua usulan yang masuk kepada pemerintah daerah.
Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MHBupati Jayawijaya Jhon Wempi Wetipo mengatakan bahwa, mencermati pandangan fraksi yang telah disampaikan beberapa waktu lalu, pihaknya mengapresiasi upaya seluruh upaya anggota dewan yang dengan semangat ditengah kesibukannya masing -masing, telah mempelajari raperda APBD 2016, sehingga ia berharap raperda tersebut bisa dibahas dan ditetapkan tepat waktu.
"Untuk pandangan semua fraksi tentang opini WTP, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras kita bersama , tanpa kerjasama dankomunikasi yang baik tidak mungkin prestasi itu dapat kita peroleh,sebab opini WTP bukan akhir dari segalanya, tapi awal keseriusan dan komitmen kita,"ungkapnya dalam sidang Jawaban Bupati tentang pandanganFraksi Rabu (19/07).
Untuk laporan keterlambatan Gaji dan tunjangan , Kata Wetipo, ini ditentukan oleh kinrja pejabat penatausahaan SKPD dan pengelola gaji di masing -masing OPD, dimana proses gaji itu dari bisang anggaran BPKAD telah dilakukan pada tanggal 5 setiap bulan, untuk kebutuhan gaji pada bulan berikutnya, dan waktu juga panjang untuk mempersiapkan dokumen daftar gaji dan daftar potongan setiap, sehingga tidak ada alasan bagi SKPD untuk terlambat mengurus gaji aparatur.
"Dari evaluasi yang kita lakukan keterlambatan itu karena lambatnya penyampaian daftar gaji yang ditandatangani masing - masing aparatur, sedangkan untuk belanja pegawai direalisasi Rp. 23 milyar lebih dari selisih gaji, tunjangan,"katanya.
Menurutnya, untuk realisasi program untuk kesehatan masyarakat 65,08 untuk bidang infrastruktur, peningkatan, jalan trotoar, median dan lampu jalan dalam kota sudah terealisasi 99,88 persen hal tersebut telah sesuai dengan kemajuan fisik dilapangan, demikian halnya dengan pembangunan apron kargo bandara Wamena telah dialokasikan 13 milyar lebih atau 98,40 persen yang telah sesuai dengan kemajuan fisik "Untuk pembangunan wio silimo ( alun_alun kota wamena) pembangunannya dapat dilakukan dalam beberapa tahap dengan target pada tahun 2017 ini bangunan tersebut harus selesai dilaksanakan, sehingga kalau ditinjau kembali harus akan menimbulkan kerugian," jelasnya. Selain itu, saran pemberantasan milo yang marak di kabupaten jayawijaya, akan terus dilakukan dengan penegakan aturan sesuai dengan kewenangan pemerintah daerah, tentu dengan meningkatkan koordinasi dengan pihak keamanan sehingga tidak menimbulkan konflik atau gejolak sosial yang lebih luas. Demikian juga dengan saran pemilihan judul dan thema untuk pelaksanaan FBLB yang lebih mengedepankan budaya yang bernilai positif.
"Untuk pandangan pendapatan retribusi parkir yang belum optimal akan terus dilakukan pembenahan sehingga pendapatan dari retribusi parkirterus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu ,"beber Wetipo Ditambahkan, untuk pengambangan pertanian khusus ubi sebagai makanan pokok penduduk jayawijaya, pemerintah sangat berpendapat kedepan agar pengembangan hipere (ubi) harus dilakukan secara intensif sehingga sampai pada penganekaragaman olahan makanan yang bersumber dari hipere, hal ini dengan sendirinya mendukung program ternak babi karena tersedianya hipere sebagai pangan ternak babi, kedepan akan dilakukan sinkronisasi program.
"Hal ini juga sejalan dengan pembagian beras sejahtera atau ranstra dengan memprioritaskan masyarakat yang aktif berkebun, kami sangat hargai itu akan menjadi pertimbangan dalam penyaluran beras keluarga,"tambah bupati jayawijaya. (Vin)


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

19 Agustus 2017

WAMENA – Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MH berharap ag...

19 Agustus 2017

WAMENA  – Sebagai bagian dari rangkaian rangkaian kegiata...

19 Agustus 2017

WAMENA – Malam Taptu merupakan bagian dari rangkaian peringata...

19 Agustus 2017

WAMENA – Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MH meminta kep...

19 Agustus 2017

WAMENA  -  Peringati HUT Ke-72 Republik Indonesia, Kementr...

19 Agustus 2017

WAMENA (HPP) - Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipos SH,MH mengajak m...