29

Visi Misi Tujuan dan Sasaran

| 29 Agustus 2016

VISI DAN MISI :

TERWUJUDNYA MASYARAKAT JAYAWIJAYA YANG BERKUALITAS, SEHAT, BERBUDAYA DAN MANDIRI.

 

Dengan visi ini terkandung maksud:

Bahwa arah dan kebijakan pembangunan di Kabupaten Jayawijaya, adalah Masyarakat, Penduduk Kabupaten Jayawijaya (People Centered Oriented)

SEJAHTERA, dimaksud keadaan yang baik, kondisi manusia dimana orang-orangnya dalam keadaan makmur, dalam keadaan sehat dan damai. Menurut Undang-undang No 11 tahun 2009, kesejahteraan Sosial adalah kondisi terpenuhinya kebutuhan material, spiritual, dan sosial warga negara agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya. Permasalahan kesejahteraan sosial yang berkembang dewasa ini menunjukkan bahwa ada warga negara yang belum terpenuhi hak atas kebutuhan dasarnya secara layak karena belum memperoleh pelayanan sosial dari negara. Akibatnya, masih ada warga negara yang mengalami hambatan pelaksanaan fungsi sosial sehingga tidak dapat menjalani kehidupan secara layak dan bermartabat.

BERKUALITAS, dimaksudkan bahwa rakyat memiliki kemampuan intelektual, kemampuan fisik jasmani yang baik, rohani yang baik, memiliki potensi dalam dirinya untuk bersaing dalam segala aspek kehidupannya, percaya dirim bertanggungjawab, dan mengetahui hak dan kewajibannya sebagai anak bangsa, anak daerah dan anak Tuhan.

SEHAT, dimaksudkan bahwa setiap orang di Kabupaten Jayawijaya, haruslah sehat jasmani dan rohaninya, dapat menikmati gizi yang cukup dan seimbang sesuai standard kesehatan yang perlu untuk kehidupannya, dapat membangun lingkunngan yang asri, nyaman dan damai, sebagai kebutuhan hakiki dalam kehidupannya.

BERBUDAYA, dimaksudkan bahwa rakyat Jayawijaya senantiasa akan bertumbung dalam norma-norma kehidupan yang baik, yang ditimba dari budaya leluhurnya yang meiliki cinta dan kasih sayang, menghargai sesamanya sebagai makhluk ciptaan Tuhan, memiliki tenggang rasa,  mengedepankan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi, serta senantiasa menyadari pentingnya keharmonisan hubungan dengan sesama, lingkungan dan Tuhan sebagai penciptanya.

MANDIRI, dimaksudkan bahwa rakyat Kabupaten Jayawijaya, mampu bertumbuh dan berkembang di atas potensi dirinya dan alam lingkungannya sendiri sebagai rahmat Tuhan yang harus dimanfaatkan dengan bijaksana, dipelihara dan dijaka demi kelestariannya. Rakyat yang mandiri sekaligus akan menggambarkan adanya produktifitas, keuletan, kebanggaan, berdaya saing dan dihormati oleh orang lain di sekitarnya.

 

MISI

1. Meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia Jayawijaya melalui bidang pendidikan dan kesehatan.
2. Memberdayakan seluruh potensi masyarakat Jayawijaya sebagai keutuhan ciptaan Tuhan, untuk menciptakan keharmonisan, kedamaian bagi semua komponen bangsa.
3. Meningkatkan perlindungan terhadap citra dan hak-hak dasar masyarakat asli Jayawijaya, perempuan, adat/budaya, dan agama.
4. Meningkatkan pemberdayaan untuk mendorong partisipasi, kemandirian, dan produktifitas.
5. Mewujudkan Jayawijaya sebagai kota jasa di Pegunungan Tengah Papua.
 
TUJUAN:
 
 
SASARAN:
 

Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

24 September 2017

Wamena – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharra...

19 September 2017

WAMENA  – Kesetaraan Gender sebagai salah satu langkah un...

19 September 2017

Wamena  – Perhatian Pemerintah Pusat terhadap masyarakat ...

19 September 2017

WAMENA  – Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH yang diw...

09 September 2017

Wamena – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus berbenah diri d...

26 Agustus 2017

WAMENA  – Minat wisatawan domestik dan wisatawan mancaneg...