02 Mar

Usaid Mitra Kerja Pemerintah

| 02 Maret 2015

 WAMENA – Guna melihat sampai sejauh mana kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dengan USAID selama kurun waktu tiga tahun terakhir melalui Bidang Kesehatan, Pendidikan, dan Ekonomi Kerakyatan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang diwakili Dr. Andrew Sison yang juga sebagai Direktur Misi UsAid ini bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Wamena Jumat (27/2) siang. Dr. Andrew Sison bersama rombongan diterima oleh Asisten bidang pemerintahan Drs. Tinggal Wusono, ketua DPRD, Bappeda dan beberapa kepala SKPD terkait seperti  kesehatan, pendidikan dan perekonomian.

“Kerja sama yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dengan UsAid sudah banyak menghasilkan seperti kemampuan kompetensi bagi petugas kesehatan, pendidikan, pelayanan pers dan program layanan yang lain,” ujar Wusono.
“Oleh karenanya dengan adanya pendampingan yang telah dilakukan,  semua program  kegiatan yang telah direncanakan tetap berjalan sesuai yang diharapkan,” ujarnya. “Hal itu disebabkan karena pengembangan kegiatan beberapa bidang tersebut  sudah memberikan dampak positif kepada masyarakat,” ujarnya lagi.
Sementara itu Direktur UsAid Dr. Andrew Sison mengatakan kerja sama antara kedua belah pihak dinilai sangat penting terutama bagi kalangan pers sebagai media yang kuat untuk dipublikasikan kepada khalayak. “Dengan kompetensi wartawan yang handal, semua itu akan menjadi konsumsi publik secara nyata dan menjadi kebutuhan yang mutlak. “Program kerja sama ini tidak hanya terjadi di daerah ini saja, namun kesepakatan itu juga terjadi di Amerika juga untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya, Agus Aronggear menambahkan, tingkat pelayanan kesehatan di Kabupaten Jayawijaya tetap berjalan baik dengan memberdayakan Kepala Puskesmas yang ada. “Untuk menempatkan 40 orang Kepala Puskesmas di tempat tugasnya masing-masing, akan dilakukan fit and propertest yang bertujuan untuk mengetahui kapasitas dan kualitasnya sebagai tenaga kesehatan yang handal,” tegas Agus. “Penyelenggaraan fit dan propertest ini pertama kali di Papua dan bentuknya meliputi test teori, wawancara, kemampuan manajerial dan teknik layanan kesehatan,” imbuhnya.
 

 

 

 


Komentar  (0)


Silahkan login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Jika belum terdaftar silahkan Registrasi terlebih dahulu

Atau gunakan akun google anda untuk registrasi

Berita terakhir

07 Maret 2019

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, pada tahun 2019 ini akan m...

09 Maret 2019

WAMENA  – Sebagai komitmen pemeritah daerah bersama selur...

09 Maret 2019

WAMENA   – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali m...

09 Maret 2019

WAMENA – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat...

09 Maret 2019

WAMENA  – Mencegah penyebaran penyakit cacingan, Dinas Ke...

05 Maret 2019

WAMENA  – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di wilaya...